Buru Pelaku Balap Liar, Polres Sangihe Amankan Dua Pemotor. Puhi: Kedepannya Akan Lebih Banyak Personel

Dua pemotor diamankan pihak Polres Sangihe bersama motornya, karena diduga melakukan balap liar.

Tahuna- Personel Polres Sangihe, Minggu (5/4/2020) sekitar pukul 02.00 Wita, menggelar patroli penertiban kepada ratusan remaja, yang disinyalir melakukan balap liar di pusat Kota Tahuna, tepatnya di seputaran Ruko depan Megaria. 

Mengetahui pihak kepolisian datang, ratusan remaja ini kabur dan melarikan diri. Tapi, tidak semua bisa lihai melarikan diri dari kejaran pihak Polres Sangihe. Ada dua remaja yang berhasil diamankan polisi dengan dua kendaraannya. 

Hal ini dibenarkan Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIk kepada media ini. Menurutnya, operasi penertiban remaja yang diduga melakukan balap liar, sudah meresahkan warga dan harus segera ditindak.

“Kami sudah merencanakan melakukan patroli di Jam 02.00 Wita. Juga kami mendapat informasi yang mengumpulkan banyak motor, dan tentunya meresahkan masyarakat sekitar, lokasi di depan Megaria,” kata Kasat. 

Tidak hanya kali ini saja ada balapan liar disana. Sebelumnya hal tersebut juga sering dilakukan oleh para remaja ini. Atas dasar itulah, Kasat mengumpulkan timnya untuk melakukan patroli menindak mereka. 

“Balap liar ini sebelumnya pernah dilakukan mereka. Untuk itu kami merencanakan menggelar patroli untuk menindak tegas anak-anak yang melakukan balap liar itu. Ditambah lagi ada informasi yang mengatakan mereka akan melakukan balap liar pagi tadi,” tegasnya. 

Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIK.

Penindakan ini dirasa penting oleh Kasat. Selain mengganggu Kamtibmas, juga sangat berbahaya bagi para remaja itu, karena bisa mengakibatkan adanya laka lantas. 

“Karena disamping mengganggu Kamtibmas, balap liar ini juga berdampak pada anak-anak tersebut, jangan sampai terjadi lakalantas, ataupun bisa mengganggu keselamatan orang lain,” ucapnya. 

Hasil dari patroli pagi itu, didapati ratusan lebih motor yang dikendarai para remaja yang berkumpul di sekitaran area pertokoan depan Megaria. Saat mengetahui patroli ada, mereka pun kabur tunggang langgang. 

“Diperkirakan ada ratusan lebih pemotor yang ada di sekitaran pertokoan depan Megaria. Tapi kami hanya bisa mengamankan dua pemotor saja, karena yang lainnya kabur saat tau kami datang,” bebernya. 

Ke dua pemotor itu pun telah diamankan pihak Sat Lantas Polres Sangihe. Yang bersangkutan akan diberikan tilang. 

“Kami langsung amankan di Polres, kami tilang. Dan selanjutnya nanti akan kami bahas untuk penindakannya ke depan. Hal ini tentunya tidak bisa dianggap remeh, ke depannya kami akan lebih tegas lagi dalam penindakan dan selanjutnya akan personel yang ada akan lebih banyak lagi, dalam melakukan patroli terhadap balap liar itu,” pungkasnya. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020