C3 Pemkot Ciptakan Sejarah, Manado Raih Penghargaan Emas Bhumandala Award 2017 dari BIG

Wawali Manado, Mor Bastiaan saat menerima Penghargaan Emas Bhumandala Award di Bogor.

BOGOR – Keberadaan pusat control aktivitas Kota Manado, Cerdas Command Center (C3) terus mendapat pengakuan di tingkat Nasional.

Kali ini pusat kontrol canggih dengan sistem pengoperasian serba aplikasi yang dikendalikan dari lantai II Kantor Wali Kota Manado, sukses membawa harum Ibukota Provinsi Sulut ini.

Selasa (24/10/2017) siang tadi, Badan Informasi Geospasial (BIG), memberikan penghargaan Emas Bhumandala Award 2017 kepada Pemkot Manado yang diterima Wawali Manado, Mor Bastiaan di Kantor BIG Kota Bogor.

Keberadaan C3 merupakan ide Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan sejak terpilih memimpin Kota Manado untuk pelayanan serba transparan kepada masyarakat.

Wawali Mor sendiri yag dipercayakan langsung Wali Kota GSVL mengelola C3 tersebut terus melakukan inovasi.

Kerja keras itu akhirnya menuai sukses menyusul C3 Pemkot Manado merupakan salah satu aplikasi pelayanan masyarakat terlengkap di sejumlah sistem pemerintahan yang ada di Ibdonesia.

Bhumandala Award merupakan bentuk penghargaan yang diberikan BIG kepada KL atau pemerintah daerah yang telah berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan Informasi Geospasial. 

Kota Manado sendiri berhasil menciptakan inovasi pengembangan aplikasi terpadu peta geospasial antara C3, Bappelitbang (dulunya Bappeda) dengan inovasi Dikomando dan Badan Pengelola Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (dulunya Dispenda) dengan produk inovasi Aplikasi Sistem Informasi Geospasial Pajak bumi dan bangunan menuju sukses kebijakan Satu Peta.

“Congratulations buat Pak Wali Kota dan Pak Wakil Wali Kota atas penghargaan Emas Bhumandala 2017 dari BIG,” kata mantan Kepala Beppeda, Bartje Assa yang saat ini menjabat Kadis PUPR Kota Maando. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020