Cap Go Meh 2019 Dipadati Ribuan Masyarakat Dari Berbagai Golongan, Walikota GSVL : Manado Rumah Kita Bersama

Walikota Vicky Lumentut saat memukul gong tanda dimulai arak-arakan perayaan Cap Go Meh.

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut mengaprasi suksesnya pelaksanaan perayaan Cap Go Meh Goan Siau Imlek 2570 Kota Manado, Selasa (19/2), begitu meriah dan spektakuler.

Tang Sin saat diarak-arakan mengikuti jalur yang sudah ditetapkan.

Dalam acara ini, dihadiri ribuan warga dari berbagai penjuru tanah nyiur melambai, dan hadir pula menyaksikan para turis dari mancanegara, baik yang berdiri di depan Klenteng Ban Hing Kiong tempat pembukaan acara maupun disepanjang jalur yang dilewati rombongan pengisi acara.

Dalam kesempatan membawakan sambutan, Walikota Vicky Lumentut menuturkan perayaan Cap Go Meh tahun 2019 ini, yang merupakan salah satu terbesar. Karena melibatkan 10 Klenteng di Kota Manado, plus masuk dalam Kalender Iven Pariwisata Kota Manado.

“Untuk itu mari kita dukung bersama guna kemajuan Pariwisata di Kota Manado yang merupakan rumah besar bagi kita semua. Ini perlu kita jaga. Kita dukung bersama walaupun dari segi kuantitas saudara-saudara kita umat Tridarma tidak terlalu banyak di Kota Manado, namun kebersamaan, dukungan dan topangan dari masyarakat sangat besar dalam kehidupan antar umat beragama di Kota Manado sebagai kota paling toleran di Indonesia,” tandas Walikota Vicky Lumentut.

Walikota Vicky Lumentut saat berbaur dengan para turis yang hadir dalam perayaan Cap Go Meh 2019.

Dalam perayaan Cap Go Meh itu, terlihat warga memadati jalan-jalan yang dilewati para Tang Sin. Tidak hanya umat yang merayakan yang memadati jalanan tersebut, tapi warga dari berbagai golongan agama pun turut ikut menyaksikan. Bahkan ada yang mengapresiasi kesuksesan acara ini, karena merupakan pertunjukan yang sarat akan kayanya nilai budaya Tionghoa ini. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020