Capres Jokowi Hormati Umat Kristiani, Datang Manado Hadiri Kegiatan PGI Tanpa Kampanye

Presiden Jokowi berada di Manado Town Square (Mantos) didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut beberapa waktu lalu. 

MANADO – Meski mengantongi jadual kampanye sebagai calon Presiden di, namun Joko Widodo (Jokowi), Capres nomor urut 1 menunda kampanye akbarnya di Kota Manado, Minggu (31/3/2019).  

Alasan, karena menghargai umat nasrani yang sedang beribadah, apalagi dalam suasana perayaan Paskah saat ini. Demikian disampaikan Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Sulut, Frangky Wongkar kepada wartawan.

“Tidak terlaksananya kampanye akbar karena terkendala soal waktu kampanye yang bertepatan dengan waktu umat kristiani beribadah. Kegiatan kampanye sesuai PKPU batas waktu kampanye pukul 18.00 wita. Saya hadir penentuan waktu di TKN dan ditetapkan jam 09.00 s/d jam 11.00, itu umat Nasrani sementara ibadah. Kemudian dirubah dari jam 16.00 s/d jam 18.00 wita dan akhirnya tidak bisa hadir di jam yang dijadwalkan,” ungkap politisi PDIP Sulut ini..

Direktur Direktorat Program TKD, Lucky Senduk mengatakan, masyarakat Sulut harus bersyukur Jokowi datang ke Manado, bukan batal sama sekali, tetapi tetap datang di Manado walaupun waktunya lewat dari jam aturan kampanye.

Meski tidak kampanye, namun Capres Jokowi tetap bersikukuh datang Manado dalam rangka menghadiri undangan kegiatan Persekutuan Gereja Indonesia (PGI), yakni Konferensi Gereja dan Masyarakat  X Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (KGM-X PGI) di Minahasa Utara.

Sesuai jadual protokoler, Jokowi bertolak dari Makassar Minggu (31/3/2019) tiba di bandara Samratulangi, Manado sekitar pukul 18.45 Wita. Menuju VVIP Bandara Samratulangi kemudian bertolak ke Minahasa Utara dan tiba di Hotel Sutan Raja sekitar pukul 19.05 Wita. Kemudian menuju lokasi acara penutupan KGM sekitar pukul 19.30 Wita.

Pukul 20.25 Wita, Jokowi menuju Novotel Hotel Manado. Besoknya, Senin (1/4/2019) sekitar pukul 07.15 Wita presiden menuju Bandara Samratulangi.

Di situ, orang nomor satu di NKRI ini akan menyaksikan display sejumlah proyek sekaligus meresmikannya, yakni proyek KEK Bitung, Morotai, KEK Palu, Rumah Susun Mahasiswa UKIT, Rumah Susun Mahasiswa IAIN. Sekitar pukul 07.50 Wita, Jokowi menuju pesawat untuk Take Off. #88

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020