Cari Informasi Soal Kesehatan, Komisi IV DPRD Manado Kunker Yogyakarta

LIPUTAN KHUSUS

Pimpinan dan anggota Komisi IV mendapatkan penjelasan kota sehat dari Dinas Kasehatan Kota Yogjakarta.

MANADO – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, mengunjungi Kota Yogjakarta dalam rangka agenda kunjungan kerja di bidang kesehatan, Kamis (27/02/2020).

Kunjungan kerja Komisi IV DPRD Kota Manado, di Dinas Kesehatan Kota Yogjakarta.

Rombongan Komisi IV langsung mendatangi kantor Dinas Kesehatan, untuk melihat dan mendengarkan alasan sehingga Yogjakarta mendapat predikat sebagai kota sehat.

“Kunjungan kerja kami Komisi IV untuk mencari informasi terkait program kota sehat di Yogjakarta. Informasi tersebut, diharapkan menjadi referensi kami wakil rakyat untuk bisa disampaikan kepada pihak eksekutif Pemerintah Kota Manado dalam agenda resmi lembaga dewan,” kata Ketua Wakil Ketua Komisi IV, Bambang Hermawan.

Foto bersama pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD Kota Manado dengan Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogjakarta.

Menurutnya, dalam kunker tersebut pihaknya mendapatkan penjelasan kalau program kota sehat yang disandang Kota Yogjakarta lebih mengutamakan kebersihan dan kenyamanan bagi penduduk yang diselaraskan dengan tata kegiatan yang saling berintegrasi antara pemerintah dan masyarakat.

Lanjut, mewujudkan kota sehat masyarakat perlu diberdayakan, didorongan untuk membentuk forum kota sehat yang membentuk kesadaran bersama tentang pentingnya hidup sehat yang dimulai dari lingkungan keluarga sendiri.

Penyerahan cenderamata dari DPRD Kota Manado yang diserahkan Ketua Komisi IV, Lily Walanda.

“Pemerintah memfasilitasi upaya untuk membentuk kesadaran masyarakat mewujudkan kota sehat,” ujarnya.

Terkait dengan forum kota sehat disana, adalah wadah yang karena kesadaran partisipasi masyarakat yang berperan bersama pemerintah dalam merencanakan pembangunan wilayah yang sehat dari berbagai aspek.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogjakarta menerima cenderamata dari DPRD Kota Manado.

Diketahui, kunjungan kerja Komisi IV DPRD Manado dipimpin langsung Ketua Komisi Lily Walanda, Wakil Ketua Bambang Hermawan, Sekretaris Zakarias Tatukude serta anggota yang ikut diantaranya Sonny Lela, Rosalita Manday, Suyanto Yusuf, Yanti Kumendong, dan Franseska Kolanus didampingi staf komisi. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020