IKLAN

Cari Keadilan, Keluarga Mustalin-Rahman Bertemu Sualang


Keluarga Mustalin-Rahman, saat bertemu Wakil Ketua DPRD Kota Manado Richard Sualang.

Keluarga Mustalin-Rahman, saat bertemu Wakil Ketua DPRD Kota Manado Richard Sualang.

MANADO – Keluarga Mustalin-Rahman, yang menjadi korban akibat rumah mereka dibongkar secara paksa oleh pihak Kelurahan Ranomuut Kecamatan Paal II, Senin, (01/06), mendatangi Kantor DPRD Kota Manado untuk bertemu dengan Wakil Ketua Richard Sualang.

“Kami ingin keadilan, sehingga kami bertemu dengan pak Richard Sualang untuk menyampaikan masalah yang menimpah keluarga kami,” kata Mustalin, dalam pembicaraan dengan Sualang.

Menurutnya alasan pihak kelurahan membongkar satu-satunya rumah tinggal mereka, karena berada dijalur hijau. “Rumah kami berdiri diatas tanah yang menurut Lurah Mercy Pongoh merupakan jalur hijau. Sementara Camat Rein Heydemans beralasan rumah kami tidak memiliki IMB,” jelasnya.

Meski memiliki sertifikat atas tanah tersebut, keluarga Mustalin-Rahman mencurigai ada yang tidak beres dengan pembongkaran rumah panggung mereka yang terbuat dari kayu.

Sementara Wakil Ketua DPRD Manado Richard Sualang mengatakan, mungkin telah terjadi kesalahan prosedur terhadap pembongkaran rumah tersebut, sehingga dirinya menyarankan agar Komisi A segera menindaklanjuti dengan menggelar hearing.

“Komisi A segera gelar hearing dengan memanggil pihak-pihak yang terkait dengan pembongkaran ini,” singkat Sualang, sambil meminta pihak keluarga untuk segera mengurus IMB. Kasus ini sudah dilaporkan kepada pihak Polresta Manado. (christian).

IKLAN
loading...