Cegah Covid-19, PDAM Uji Coba Kirim Tagihan Lewat SMS ke Pelanggan

BITUNG – Pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) ikut menjadi perhatian PDAM Duasudara Bitung. Pasalnya, menindaklanjuti ajuran pemerintah, mulai 01 April 2020 (Hari ini, red), manajemen akan mengirim tagihan via Short Message Service (SMS) atau layanan pesan singkat ke nomor hand phone atau telepon genggam milik pelanggan sudah didaftarkan terlebih dahulu. “Hari ini, kami akan memulai uji coba sampai dengan hari Jumat nanti. Kami akan mengirim pesan singkat melalui nomor telepon yang sudah didaftarkan oleh pelanggan terlebih dahulu,” ungkap Direktur PDAM Duasudara Bitung, Raymond Luntungan, ST, M.Si.

Ditambahkan, nanti setelah betul-betul berjalan, maka PDAM Duasudara akan merilis nomor telepon SMS resmi. Ini sebagai bentuk penerapan physical distancing atau social distancing untuk dalam pencegahan virus corona (covid-19) oleh PDAM. “Olehnya tetap disosialisasikan penggunaan aplikasi MAMA SIMPATIK, untuk pengaduan online, serta juga pengecekan tagihan online. Untuk fitur pengecekan tagihan pelanggan, nomor telepon milik pelanggan ini harus didaftar dikantor karena terkait privasi dan keamanan data pelanggan,” ujar Luntungan.

Masih menurut Luntungan, sekarang aplikasi MAMA SIMPATIK sudah ditambahkan fitur baru yaitu pembacaan meter air mandiri. “Dimana pelanggan bisa foto meter air dan melaporkan angka meter yang tercatat di meter pelanggan secara online,” tandas Luntungan.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020