Cegah Covid-19, Pemkot Siagakan Pos Kesehatan di Pasar Pinasungkulan, Bersehati dan Kayubulan

MANADO – Pemkot Manado terus menutup celah masuk penyebaran virus corona atau covid-19 yang saat ini banyak terjadi berasal dari transmisi local di Kota Manado.

Seluruh lokasi yang ditengarai terjadi tempat perkumpulan orang seperti took tomko modern mulai dibatasi jam operasionalnya, termasuk sweeping pengunjung dengan protap kesehatan.

Lokasi lain yakni sejumlah pasar rakyat yang intens dan cukup tinggi terjadi aktivitas masyarakat. Untuk mencegah terjadinya penyebaran luas di pasar-pasar tersebut akibat adanya kontak fisik, mulai Kamis (14/5/2020) hari ini Pemkot Manado akan membangun pos kesehatan di sejumlah rakyat tersebut.

“Untuk langkah awal akan dibangun di pasar Pinasungkulan, Karombasan. Mulai hari ini, nanti menyusul pasar Bersehati, Kayubulan dan pasar rakyat lainnya,” kata Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL).  

Dalam pos kesehatan tersebut disiagakan petugas medis dan tim gugus tugas covid-19. Setiap konsumen atau pengunjung yang datang disweepeng wajibpakai masker dan dites suhu tubuh dengan menggunakan thermometer dahi digital.

“Intinya harus memperhatikan protocol kesehatan. Semua pengunjung atau konsumen harus pakai masker, jika tidak dipulangkan. Petugas pos kesehatan wajib memeriksa setiap konsumen,” tegas GSVL. (nto)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020