Cegah Kanker, Pedagang Pasar Bersehati Konseling Kesehatan dengan Ketua TP-PKK Manado

MANADO – Ketua TP-PKK Kota Manado Prof. DR. Julyeta PA Lumentut-Runtuwene tak henti-hentinya melakukan sosialisasi kesehatan, khususnya terkait pendewasaan usia perkawinan, dagang produk UPPKS, sosialisasi bina keluarga Balita.

Kali ini, JPAR, sapaan akrab Prof. Paula diundang langsung hasil kerjasama PD Pasar, Dinas Kesehatan, bersama BKKBN Kota Manado dalam momentum hari kanker sedunia dan valentine day bertempat di Pasar Bersehati Manado, Sabtu (15/2/2020).

Kegiatan Integrasi Penguatan Promosi dan Konseling Kesehatan dan Hak-hak Reproduksi dalam rangka Hari Kanker Sedunia dan Valentine Day itu berlangsung di PAUD yang ada di Pasar Bersehati.

“Lewat kegiatan sosialisasi ini kiranya bermanfaat bagi kita semua masyarakat kota Manado lebih khusus, bagi kaum perempuan sehubungan dengan mendeteksi dini kanker serviks dan pelayanan kesehatan serta bina keluarga Balita di Kota Manado,” ujar Rektor Unima ini, yang juga sebagai Bunda PAUD.

Hadir dalam kegiatan itu, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Kota Manado, Ir. Meisje Wolah, M.Si, Kadis Kesehatan Kota Manado, dr. Ivan Marthin, jajaran PD Pasar Kota Manado, para Undangan.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan pelayanan KB gratis, deteksi dini kanker serviks dan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat dan para pedagang di Pasar Bersehati. (ant)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020