IKLAN

Cegah Korupsi, BPKP Sulut dan Inspektorat Kotamobagu Gelar Sosialisasi


 

Suasana Sosialisasi Pencegahan Korupsi di Pemkot Kotamobagu. (f-humas kk)

Suasana Sosialisasi Pencegahan Korupsi di Pemkot Kotamobagu. (f-humas kk)

KOTAMOBAGU – Tindakan korupsi menjadi momok yang menakutkan bagi seluruh elemen masyarakat. Pun demikian di Kota Kotamobagu. Melalui pemerintah berbagai upaya dilakukan upaya pencegahan. Kamis (23/4) sosialisasi tentang pencegahan dan pengendalian korupsi digelar. Acara itu sendiri dibuka Wakil Walikota (Wawali) Drs Hi Jainuddin Damopolii.

Acara digelar atas kerja sama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara dengan Inspektorat Pemkot Kotamobagu tersebut, merupakan salah satu upaya, untuk melaksanakan pencegahan dan pengendalian korupsi.

Dalam sambutannya, wakil walikota meminta kepada seluruh aparatur pemerintah di Pemkot Kotamobagu agar dapat meningkatkan pemahaman, wawasan, dan pengetahuan, tentang pelaksanaan tata kelola keuangan yang baik. “Adanya aparatur penata kelola keuangan, aset dan barang daerah, yang handal dan profesional yang memiliki integritas dan bermoral, merupakan salah satu upaya untuk mencegah korupsi,” ujar Damopolii.

Lebih lanjut dikatakan, dalam rangka pencegahan dan pengendalian korupsi, maka pemerintah kota juga telah melakukan kerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui program SIPS atau Support To Indonesia Island of Integrity Program For Sulawesi, dengan fokus pelayanan publik, pada Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Layanan Pengadaan Sistem Elekronik.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Kotamobagu tersebut, juga dihadiri para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Pejabat Pembuat Komitmen dan bendahara di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. (yoan)

IKLAN
loading...