Cegah Pengangguran, Puluhan Pemuda Berbagai OKP di Manado Dilatih Keterampilan

Kadispora Manado, Laurens Umboh

MANADO – Setelah sukses melaksanakan Pelatihan Kewirausahaan Pemuda, kali ini Pemkot Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado menggelar Pelatihan Keterampilan Pemuda.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 minggu, mulai hari ini, Senin (17/6/2019) sampai Sabtu (29/6/2019) di gedung Youth Center, kawasan Megamas.

Menurut Kadispora Manado, peserta pelatihan ketrampilan ini sebanyak kurang lebih 30 pemuda yang berasala dari sejumlah OKP (Organisasi Kepemudaan) di Kota Manado dan utusan SMA, SMK sederajat.

“Kami sebagai pemerintah sadar menghadapi perkembangan dunia sekarang ini, tidak jarang kaum muda sebagai generasi bangsa terjerumus ke hal-hal tidak diinginkan. Nah, untuk menjaga masa depan mereka tidak suram, Dispora Manado berinisiatif melaksanakan kegiatan ini,” kata Umboh.

Melalui pelatihan ini, para pemuda Manado diharapkan bisa belajar mendapatan pengetahuan dan kreatifitas di usia produktif menghadapi persaingan dunia usaha saat ini.

Salah satu pemateri memberikan teori saat pelatihan keterampilan pemuda Manado yang dilaksanakan Dispora Manado tahun 2017 lalu.

“Ini juga nantinya memberikan bekal agar kedepannya pemuda di Kota Manado tidak menjadi beban bagi orang tua di kemudian hari. Makanya diharapkan, lewat pelatihan ini bisa membangun karakter dan kepribadian parta pemuda di Kota Manado agar bisa berpartisipasi dalam pengentasan kemiskinan,” harapnya.

Ditambahkan Kabid Pemuda Dispora Manado, Victor Sinjal, melalui sejumah program kepemudaan di Dispora, pemuda Kota Manado dapat menumbuhkembangkan jiwa ketrampilan kreatif, inovatif, professional serta bisa mengelola potensi diri dan lingkungan sebagai bekal peningkatan kualitas hidup.

“Dari pelatihan ini kami juga berharap peserta pemiliki pemahaman dan wawasan terhadap keterampilan, serta memiliki pemikian untuk selalu bekerja keras dan tekun,” pesan Sinjal. #88

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020