Cegah Pungli di Sabua Bulu, Walikota GSVL Andalkan Fery Keintjem Cs

Tampak foto Dirut Fery Keintjem saat mendampingi Walikota GSVL dalam penyerahan Tenda untuk Masyarakat Malalayang yang digunakan sebagai tempat usaha di Lokasi Ex Sabua Bulu Pantai Malalayang.
Tampak foto Dirut Fery Keintjem saat mendampingi Walikota GSVL dalam penyerahan Tenda untuk Masyarakat Malalayang yang digunakan sebagai tempat usaha di Lokasi Ex Sabua Bulu Pantai Malalayang.

MANADO – Direksi PD Pasar Kota Manado diberi kepercayaan penuh oleh Walikota Manado GS Vicky Lumentut dalam mengelola pedagang yang ada di Sabua Bulu, Pantai Malalayang.

Amanat ini diberi Walikota GSVL usai mengunjungi para pedagang yang ada di Sabua Bulu, dengan harapan pedagang harus tertib berdagang, jangan main jual lahan dan tindakan lain yang dianggap melanggar aturan harus dihindari.

“Pengelolaan kawasan eks Sabua Bulu diserahkan penuh kepada PD Pasar Manado bekerjasama dengan pihak Kecamatan Malalayang. Hal itu untuk menghindari adanya praktek Pungutan Liar (Pungli) dalam penarikan retribusi yang tidak jelas,” tukas Walikota GSVL.

Lanjut dikatakan, pengelolaan kawasan ini merupakan kerja sama dan tanggung jawab PD Pasar dan Kecamatan Malalayang. Jadi tidak ada pihak-pihak manapun, yang mengatas-namakan guna menarik retribusi yang tidak sesuai aturan.

Sementara, Direktur Utama PD Pasar Kota Manado Fery Keintjem mengatakan amanat pimpinan adalah kewajiban. Sehingga, bagi pedagang yang ada di sabua bulu bila berani ‘main api’ pasti akan ditindak tegas. Selain itu, untuk mencegah pungli di sabua bulu, bersama jajaran akan melakukan tugasnya dengan maksimal.

“Kami sudah membuktikannya di beberapa pasar tradisional yang ada di Manado untuk kerja bersih bebas pungli. Selanjutnya, kepercayaan Walikota Vicky Lumentut ini terkait pengelolaan sabua bulu akan dikerjakan sebagaimana mestinya,” pungkas Dirut Keintjem. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020