IKLAN

Cegah Tindak Kriminal, Kakenturan I Gelar Rakor dan Pembuatan Portal


Pembuatan Portal Kleurahan Kakenturan I

Pembuatan Portal Kelurahan Kakenturan I

BITUNG-Mengantisipasi tindakan kriminal yang marak terjadi akhir-akhir ini disejumlah wilayah Kota Bitung, Kelurahan Kakenturan I Kecamatan Maesa, membuat Portal di pintu masuk dan pintu keluar Kelurahan. Menariknya pembuatan Portal ini adalah hasil swadaya murni masyarakat.

“Portal berbatasan dengan dua Kelurahan yakni Bitung Barat dan Kakenturan II dibangun untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal adalah murni hasil swadaya masyarakat yang peduli dengan keamanan dan kenyamanan lingkungan tempat tinggal,” jelas Lurah Kakenturan 1, Stenly Sumajouw, SH, Kamis (28/4).

Rakor Pembangunan dan Kamtibmas Kelurahan Kakenturan I bekerja sama dengan Unit Intelkam Polres Bitung, Kamis (28/4)

Rakor Pembangunan dan Kamtibmas Kelurahan Kakenturan I bekerja sama dengan Unit Intelkam Polres Bitung, Kamis (28/4)

Ia melanjutkan, selain juga pihaknya bekerja sama dengan Polres Bitung Unit INTELKAM, melakukan  Rakor Pembangunan & Kamtibmas. Dari Rakor tersebut menghasilkan keputusan antara lain; Peningkatan Pelayanan Publik yang Paten, Pembentukan Mapalus kamtimas & Siskam Jagaling dan pembangunan Gapura.

“Selain itu juga, Pihak Pemerintah Kelurahan memanfaatka Proyek Nasional (Prona) dari BPN, yakni pengurusan sertifikat tanah dengan harga yang relatif murah, untuk mempermudah masyarakat meningkatkan hak atas tanah yang dimilikinya,” katanya.

Ia menambahkan, saat ini ada 43 warga Kelurahan Kakenturan I yang sementara berproses berkasnya untuk mendapatkan sertifikat. Rata-rata tanah yang ditingkatkan haknya adalah lahan pemukiman dengan luas 150-300 M2. (jones)

IKLAN
loading...