Cerita Berbeda GSVL akan Peringati HUT RI di Tengah Covid-19, 4 Jam Taklukan Puncak Gunung Manado Tua

Jiwa nasionalisme Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut survey lokasi di puncak gunung Manado Tua dalam rangka persiapan upacara HUT RI Ke-75 tahun di tengah pandemi covid-19

MANADO – Tahun ini Indonesia memperingati hari kemerdekaan RI ke-75 pada 17 Agustus 2020 nanti. Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) akan mengukir sejarah di HUT RI tahun ini di tengah Indonesia, khususnya Kota Manado masih digerogoti pandemic covid-19.

Jika biasanya wali kota Manado dua periode ini memperingati di lapangan terbuka, kali ini dia akan menggelar di puncak gunung Manado Tua, Kecamatan Bunaken Kepulauan.

Cara yang tak masuk diakal. Untuk menuju ke puncak gunung Manado Tua harus mendaki gunung terjal selama 4 jam perjalanan sampai ke puncak dari perkampungan.

Itu dilakukan suami tercinta Julyeta P.A Runtuwene saat mensurvey lokasi puncak gunung, lokasi pelaksanaan upacara HUT RI ke-75 nanti, Rabu (5/8/2020).

“Rencananya dari puncak gunung Manado Tua upacaranya dilaksanakan secara virtual. Tapi khusus di Kota Manado ada di beberapa lokasi juga akan melaksanakan upacara yang sama oleh jajaran Pemkot Manado,” jelas GSVL.

Dalam perjalanan mencapai puncak itu GSVL bersama rombongan masing-masing Dampom AL Manado, Kabag Ops Polresta Manado, Wakil Ketua DPRD Manado Adrey Laikun, Kaban BKPSDM Xaverius Runtuwene, Kadishub Michael Tandirerung, Kadispar Lenda Pelealu, Kalak BPBD Donald Sambuaga dan Kabag Pem-Humas Sonny Takumansang, Camat Bunaken Kepulauan, Cristian Salindeho terpaksa harus mengambil waktu jedah istirahat perjalanan sampai empat kali saking terjalnya.

Meski sempat terkulai lemas di tanah penuh becek ditambah terjalnya perjalanan, GSVL pun mampu tembus ke puncak demi melunasi jiwa nasionalisnya untuk menghargai perjuangan para pejuang kemerdekaan RI.

“So ta ojo di tanah. Yang penting sampai juga ke puncak biar pelan-pelan,” kata GSVL. Di puncak gunung Manado Tua itu nantinya GSVL akan menancapkan bendera merah putih serta menandatangani prasasti sebagai Wali Kota Manado pertama yang menggelar upacara HUT RI di tengah wabah non alam pandemic covid-19 di puncak gunung.

“Dari puncak Manado Tua, kita akan kibarkan merah putih, dan dari puncak itu kita bersama satukan tekad untuk melawan Covid-19,”ungkap Walikota

Sekadar informasi, selain Puncak Manado tua, upacara juga akan dilakukan secara streaming di Lapangan Sparta Tikala, Taman Berkat (God Bless Park), Pantai Karang Ria dan kantor DPRD Kota Manado. (agr)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020