Cerita Keterbatasan Fisik Rano Karno Di Depan Legislator Frederik Tangkau

Rano saat diterima anggota DPRD Kota Manado, Frederik Tangkau. (foto:hcl)

MANADO – Rano Karno (39), warga Dumoga Kabupaten Bolaang Mongondow hanya mampu berjalan dengan bantuan kedua tongkat kayu yang dibuatnya sendiri.

Kedua kakinya yang cacat karena terjatuh dari tangga sejak berumur 1,5 tahun, menyanggah tubuhnya yang kurus berjalan memasuki gedung DPRD Kota Manado.

Kedatangan Rano langsung berpapasan dengan anggota dewan, Frederik Tangkau yang kemudian keduanya berjalan menuju ruang komisi III.

Dihadapan Ketua Fraksi Nasdem itu, Rano menyampaikan tujuan kedatangannya untuk meminta dukungan dalam atraksinya di SMK III Manado.

Tangkau pun memuji semangat hidup Rano meski dengan keterbatasan fisik, dia mampu melakukan segala sesuatu yang baik untuk dirinya.

“Salut, meski dengan keterbatasan fisik kamu bisa melakukan banyak hal dalam hidup yang tidak bisa dilakukan orang lain, tetap semangat,” kata Frederik Tangkau.

Usai bertemu Tangkau, Rano menunjukkan kebolehannya dengan melakukan push-up hanya menggunakan tangan diatas sandaran kursi. Atraksi ini sempat membuat Frederik Tangkau, pegawai dan wartawan terpukau dan memintanya untuk menyudahi aksinya tersebut. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020