Cerita Manado Fiesta 2017 Warnai Penyambutan IWO Manado di Mubes I

    Ketua IWO Manado, Anto Reppy, Bendahara, Rosita Karim bersama Sekjen IWO, Witanto dan panitia Mubes serta peserta IWO di ruang sekretariat Mubes tadi malam.

JAKARTA – Hebohnya iven Manado Fiesta 2017 yang sedang berlangsung di Kota Manado sejak 1 hingga 10 September nanti ternyata ikut membuat penasaran Jajaran Dewan Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online (DPP IWO).

Rasa penasaran kemasan acara hingga Manado Fiesta booming spontan ‘menghadang’ kedatangan IWO Manado di lokasi Mubes IWO I di hotel Puri Mega, Jl Raya Pramuka No. 59, Jakarta, Kamis (7/9/2017) malam.

IWO Manado dipimpin Ketua Agriyanto Reppy, Sekretaris, Simon Siagian dan Bendahara, Rosita Karim disambut Sekretaris Jenderal DPP IWO, Witanto, langsung diberondong pertanyaan bagaimana serunya Manado Fiesta 2017.

“Ayo, cerita… cerita donk,” kata Witanto usai menyampaikan selamat datang di Jakarta seraya mempersilakan IWO Manado duduk berbaur dengan panitia Mubes serta beberapa peserta IWO daerah lain.

“Seru Pak Sekjen. Pembukaannya digelar Karnaval FisCo, salah satu rangkaian kegiatan dalam Manado Fiesta,” kata Anto, sapaan akrab Reppy.

“Panasnya cuaca Kota Manado tiba-tiba hujan ketika itu tapi tidak menyurutkan peserta karnaval bang. Oleh Pemkot Manado, kegiatan ini sudah dijadikan kalender iven tahunan,” tambah Anto.

“Wah, hebat Manado. Kami baca-baca lewat berita online, acaranya lebih memfokuskan kerukunan hidup di Manado yah? Juga keaneka ragaman suku dan budaya masyarakat disana. Salut deh Manado,” ujar Witanto.

“Iya benar bang. Manado Fiesta 2017 ini baru pertama digelar di Manado atas gagasan Pak Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Pak Wakil Mor Bastiaan untuk mendukung suksesnya program Pesona Indonesia dari Kementerian Pariwisata,” timpal Simon.

“Ada 7 Festival dikoloborasi dalam Manado Fiesta Pak Sekjen. Termasuk wisata kulinernya, ada fashion,  kerukunan tadi, perbedaan suku, agama, RAS dipadukan dalam kegiatan itu,” tambah Rosita.

Witanto mengambil hikmah dari bingkai kegiatan Manado Fiesta 2017 i agar berlaku juga di dalam keseharian media online di Kota Manado.

“Bagi saya, kita ambil makna dari Manado Fiesta. Menampilkan kerukunan, budaya dan agama berbeda bisa disatukan. Nah, di Manado kan banyak wartawan dari latarbelakang media siber berbeda-beda. Bagaimana kita wartawan online harus bersatu. Yah, kita tunjukanlah lewat IWO ini. Semoga yah mas Anto,” kata Witanto.

Mubes IWO I akan berlangsung pukul 14.00 WIB. Sejak pagi tadi sejumlah peserta IWO dari berbagai daerah sudah berada di lokasi Mubes sekaligus melakukan reagistrasi peserta.

Catatan dari panitia, peserta yang sudah melakukan registrasi sejak malam hingga saat ini sudah mencapai hampir 300-an peserta dari berbagai daerah. “Masih ada lagi dalam perjalanan, mereka sudah kontek kami akan hadir hanya terjebak macet,” kata Gunawan, bendahara panitia Mubes.  (anre)

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020