IKLAN

Cerita Mor Soal Program Lansia yang Disusun GSVL, “Torang Pe Hati Nda akan Lupa Pa Dorang”


Wawali Mor Bastiaan mewakili Wali Kota GSVL saat sabutan dalam acara Pentahbisan Pastori Jemaat GMIM Yarden Kampung Islam Singkil

Wawali Mor Bastiaan mewakili Wali Kota GSVL saat sabutan dalam acara Pentahbisan Pastori Jemaat GMIM Yarden Kampung Islam Singkil

MANADO – Program Lansia, salah satu dari 8 program unggulan GS Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan (GSVL-MOR), Wali Kota dan Wawali Manado periode 2016-2021 hingga kini belum ada yang mengetahui hingga bisa terselip dalam 8 program yang kini ditunggu-tunggu seluruh warga Kota Manado.

Saat 8 program pro rakyat ini mencuat ketika sosialisasi kampanye Pilkada GSVL-MOR lalu, program bantuan sosial Lansia ini sontak menarik perhatian. Tapi bagaimana program ini hingga terpikirkan oleh GSVL-MOR?

Secara blak-blakan saat acara Pentahbisan Pastori GMIM Yarden Singkil Kampung Islam, Minggu (29/5) Wawali Mor yang hadir mewakili Wali Kota GSVL pun membeberkan munculnya program Lansia tersebut.

“Yang mengeluarkan program Lansia ini Pak Wali Kota langsung. Beliau sendiri yang buat, susun lalu masukan  dalam 8 program unggulan lain,” kata Mor dalam acara tersebut yang ikut dihadiri Ketua Sinode GMIM, Pdt. DR. HWB Sumakul bersama ratusan jemaat GMIM Yarden.

Mor pun mengaku sedikit heran dengan Program Lansia itu. “Saya tanya ke Pak Wali. Kok ada program Lansia?,” kata Mor. Wali Kota GSVL memberikan jawaban singkat, padat dan jelas serta punya makna kemanusiaan yang tinggi.

“Pak Wali jelaskan ke saya. Singkat beliau katakan. Kata Pak Wali; Kalo nda ada dorang (Lansia), torang nda akan ada di bumi ini. Saya langsung terdiam,” cerita Mor.

Ketua Sinode GMIM, Pdt. DR HWB Sumakul akrab bersama Wawali Manado, Mor Bastiaan dalam acara Pentahbisan Pastori Jemaat GMIM Yarden

Ketua Sinode GMIM, Pdt. DR HWB Sumakul akrab bersama Wawali Manado, Mor Bastiaan dalam acara Pentahbisan Pastori Jemaat GMIM Yarden

Nah, program bantuan dana sosial Lansia bersama santunan kematian dan difabel yang bertengker di urutan pertama dalam 8 program itupun yang akan menjadi fokus dalam kepemerintahan GSVL-MOR 5 tahun kedepan sesuai visi misi menjadikan Manado Kota Cerdas 2021 nanti.

“Intinya torang (GSVL-MOR) pe hati nda akan mo lupa pa dorang (Lansia),” ujar Mor. Untuk itu, Wawali yang pernah dipercayakan sebagai anggota DPRD Manado 2 periode ini berharap masyarakat besabar untuk implementasi ke-8 program tersebut kepada masyarakat.

“Visi misi kami termasuk 8 program unggulan ini akan dimasukkan dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah). Setelah dibahas selanjutnya akan dituangkan dalam APBD. Jadi, 8 program ini bukan hanya sekadar janji,” pungkas suami tercinta Imelda Bastiaan-Markus. (antoreppy)

IKLAN
loading...