Ciptakan Budaya Tertib Berlalulintas Sejak Dini, Sat Lantas Polres Sangihe Giatkan Polisi Sahabat Anak

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Sangihe saat memberi pengetahuan tentang aturan lalulintas ke para murid TK Kemala Bhayangkari.

Tahuna- Menciptakan budaya tertib berlalulintas, dan menomorsatukan keselamatan dalam berkendaraan adalah suatu pekerjaan yang tidak mudah. Hal ini benar-benar disadari oleh Sat Lantas Polres Sangihe, yang selalu mengkampanyekan Keselamatan Adalah Kebahagiaan, kepada para pengguna jalan, khususnya para pengendara kendaraan. 

Untuk mewujudkan cita-cita itu, Sat Lantas Polres Sangihe, melalui Unit Dikyasa, bekerjasama dengan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Dari Paud, TK, SD, SMP dan SMA, didik tentang tertib berlalulintas dan juga diberi pengetahuan akan keselamatan di jalan raya.

 Seperti apa yang dilakukan Kanit Dikyasa Polres Sangihe di TK Kemala Bhayangkari, memberi pengetahuan tentang rambu-rambu lalulintas yang ada dijalan raya. Melatih baris-berbaris dan memotivasi anak-anak untuk belajar dengan semangat. 

Kepada media ini, Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIK mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program dari Polantas Sahabat Anak. 

Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIK.

“Satuan Lalulintas Polres Sangihe kemarin melaksanakan pendidikan kepada anak-anak sekolah, lebih khusus ke anak TK. Dimana kita memulai pengetahuan-pengetahuan atau pun kebiasaan-kebiasaan positif bagi anak-anak usia dini. Dan ini merupakan program Polisi Sahabat Anak, yang diadakan oleh Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Sangihe,” katanya. 

Kegiatan ini merupakan program rutin, yang dilaksanakan setiap minggunya. Dan langsung diadakan di sekolah-sekolah, baik dari tingkat TK sampai tingkat SMA. 

“Setiap minggunya kegiatan ini rutin kita adakan. Kita juga turun langsung ke sekolah-sekolah, dari TK hingga SMA. Harapannya dengan adanya program ini, kami berharap anak-anak dengan diberikan pengetahuan sejak dini, sudah terdoktrin atau sudah terbiasa, terkait keselamatan dalam berlalulintas. Anak-anak kedepannya bisa lebih tertib, dan menjadikan keselamatan adalah suatu kebutuhan,” pungkasnya sembari meminta kepada orang tua dan guru dapat juga meneruskan apa yang telah disampaikan oleh Sat Lantas Polres Sangihe. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020