Ciptakan Kondisi Aman di Bulan Puasa, Petugas Rutan Manado Lakukan Razia

Petugas Rutan Manado, melakukan razia di blok hunian WBP. (foto: mcl)
Petugas Rutan Manado, melakukan razia di blok hunian WBP. (foto: mcl)

Manado – Sedikitnya 10 Petugas pemasyarakatan Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado, Kamis, (31/05) pukul 20.30 Wita, melakukan razia terhadap sejumlah kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Plt. Kepala Rutan Kelas IIA Manado, Sutrisno melalui Kepala Satuan (Kasat) Pengamanan Rutan Manado Sonny Gumansalangi mengatakan, razia dilakukan dalam rangka untuk menciptakan situasi aman dan nyaman selama bulan puasa.

“Razia ini dilakukan selain sebagai program rutin, hal ini dilakukan juga dalam rangka untuk menciptakan situasi aman dan nyaman, juga mencegah kemungkinan hal buruk terjadi selama bulan puasa,” kata Gumansalangi, didampingi staf pengamanan Rutan Meliko Pangemanan dan Erwin Wungouw.

Sejumlah barang bukti hasil razia petugas Rutan Manado. (foto: mcl)

Dalam razia tersebut, petugas Rutan langsung menyisir ke dalam kamar-kamar pada blok hunian WBP dan langsung melakukan pemeriksaan fisik terhadap sejumlah tahanan dan narapidana. Sejumlah barang terlarang seperti ponsel dan barang-barang yang dapat membahayakan antar sesama WBP berhasil diamankan petugas.

“Kami berhasil mendapatkan barang-barang terlarang seperti ponsel dan barang lainnya yang bisa membahayakan sesama warga binaan. Barang hasil razia langsung kami amankan dan selanjutnya dilakukan pemusnahan,” ujar Gumansalangi.

Lebih lanjut Gumansalangi menambahkan pihaknya akan terus melakukan razia secara rutin ke sejumlah blok-blok hunian Rutan Manado, seraya meminta kepada warga binaan untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merusak stabilitas keamanan rutan. (red)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020