Clay: HUT Proklamasi RI ke 75 Dirayakan Sederhana

MANADO-Perayaan HUT Proklamasi RI ke 75 dan HUT Provinsi Sulut ke 56 akan dirayakan secara sederhana. Hal ini disampaikan langsung oleh Karo Umum Pemprov Sulut Clay Dondokambey sebagai Sekretaris Panitia pelaksana.

Usai memimpin rapat, kepada wartawan, Clay menjelaskan pelaksanaan HUT Proklamasi RI dan HUT Provinsi secara sederhana karena adanya pandemi covid-19.

“Dirayakan sederhana dan akan digelar dalam 4 rangkaianĀ  besar, yakni pertama acara pembukaan akan dilaksanakan pada 7 Agustus, m endengarkan Pidato Kenegaraan pada 14 Agustus dan Apel Kehormatan 17 Agustus dilanjutkan Renungan suci.,”jelas Clay.

” Saat detik-derik Proklamasi, Seluruh Warga Negara Dihimbau Tinggalkan Aktifitas dan Kumandangkan Indonesia Raya Dengan Sikap Sempurna,” jelas Clay usai menggelar rapat panitia di kantor DPRD Sulut, Selasa (4/8/2020).

Juga dijelaskan Clay, pada puncak perayaan HUT Proklamasi kali ini juga dibagi dalam lima kegiatan diantaranya Pemberian Remisi bagi warga Lembaga Pemasyarakatan Tuminting, Pelaksanaan upacara di halaman kantor Gubernur, Mengikuti secara virtual detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke 75 langsung dari Istana Negara Jakarta dan mengikuti acara penurunan bendera secara virtual langsung dari Istana Negara Jakarta.

” Untuk pelalsanaan seluruh agenda peringatan HUT Proklamasi ke 75 akan menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Pada rapat panitia ke 3, terkait pematangan persiapan dalam kaitan HUT Proklamasi juga diundang semua unsur yakni TNI, Polri Kementrian Hukum dan HAM, Perangkat Daerah yang terlibat dalam unsur kepanitiaan. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020