CNR Turun Reses di Desa Tonsea Lama, Warga Curhat Kondisi Pasar Tondano

MANADO-Wakil Ketua Komisi 4 DRPD Sulut, Careig Naichel Runtu (CNR) melaksanakan agenda reses pertama tahun 2021,Kamis (8/4/2021) di Balai Pertemuan Desa Tonsea Lama Kecamatan Tondano Utara.

Careig N Runtu saat turun reses di Tonsea Lama.

Ketika bertemu langsung dengan masyarakat, CNR menerima banyak sekali aspirasi yang disampaikan kepadanya.

Diantaranya adalah masalah sampah, Penanaman Bibit Pohon untuk  penghijauan agar mendapat perhatian dari pemerintah.

“Begitu juga normalisasi sungai yang jika tidak diperhatikan bisa menyebabkan bencana alam,” ungkap salah satu tokoh masyarakat.

“Kami sangat mendambahkan Desa Tonsea Lama ada pengembangan khususnya untuk wilayah Tondano Raya agar bisa   menjadi pusat Kabupaten Minahasa,” jelas  warga Tonsea Lama. 

Warga yang hadir menyampaikan aspirasi.

Masyarakat Tonsea Lama berharap ada perhatian pemerintah terkait Pasar Tondano harus ada pembenahan kalau perlu dapat dijadikan pasar moderen.

“Kalau ini dapat dilakukan  akan merubah wajah Tondano.  Yang kondisi sekarang  sudah sangat  tertinggal jauh dengan ibu Kota Kabupaten/Kota yang lain di Sulut,”ucap warga.

Menanggapi aspirasi dari masyarakat, CNR menyatakan akan diperhatikan serta diperjuangkan sesuai kewenangan dan aturan.

“Saya telah mendengar banyak aspirasi merupakan kewenangan dari Pemkab Minahasa. Tapi tetap akan saya kawal,karena tiga ribu warga Tonsea Lama memilih saya ketika Pileg lalu. Begitu juga jika aspirasi merupakan kewenangan Pemprov  juga akan diperjuangkan,”tegas politisi golkar ini. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020