IKLAN

Conte Tegaskan Tak Akan Mundur dari Gli Azzurri


Antonio Conte

Antonio Conte

ROMA – Antonio Conte membantah kabar yang menyebut dirinya akan mundur dari jabatannya sebagai pelatih tim nasional Italia. Conte akan menjalankan tugas hingga kontraknya habis.

Isu soal pengunduran diri Conte muncul setelah dia diklaim kecewa berat dengan kurangnya kerja sama antara klub dan federasi sepakbola Italia (FIGC). Belum lama ini, niat Conte untuk mengumpulkan pemain timnas pada bulan Februari harus dibatalkan karena beberapa klub enggan melepas pemainnya.

Conte kemudian mengadakan pertemuan dengan Presiden FIGC Carlo Tavecchio, Senin (09/02) waktu setempat. Salah satu hal yang disebut-sebut jadi bahan pembahasan adalah pengunduran dirinya.

Namun hal itu dibantah oleh Conte. Mantan pelatih Juventus itu menegaskan bahwa dirinya akan tetap melatih Gli Azzurri hingga kontraknya berakhir pada 2016 mendatang.

“Saya menemukan diri saya bicara soal situasi yang unik dan tak terduga. Saya hanya bisa mengulang apa yang sudah selalu saya katakana,” ucap Conte seperti dikutip Football Italia.

“Saya memulai di jalan bersama tim nasional dan saya senang dengan itu. Saya harap ini mengakhiri rumor apakah saya akan sampai 2016 atau tidak. Mari mencoba bekerja dengan mengetahui semua sisi bahwa ada kesulitan, tapi juga ada antusiasme untuk melakukan sesuatu yang tak terduga. Saya akan menghabiskan kontrak saya, tak peduli apakah ada orang tertentu yang suka atau tidak,” lugasnya. (detiksport).

IKLAN
loading...