Cuaca Ekstrim Miangas, Pemprov Sulut Kirim Satu Ton Beras

Karo
Karo
Karo Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Sulut Fransiscus Manumpil

MANADO-Cuaca ekstrim akhir-akhir ini khususnya di daerah perbatasan Miangas Kabupaten Kepulauan Talaud Sulawesi Utara (Sulut), terus diperhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) salah satunya bantuan pangan.

Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Sulut Fransiscus Manumpil mengatakan untuk antisipasi kekurangan pangan, melalui Pemprov kerja sama pihak bulog lakukan koordinasi dengan Dinas Pangan Provinsi telah lakukan siaga dengan mengirimkan satu ton beras.

“Ini bersifat emergency saja. Kapal pengangkut mengambil satu ton beras dari bulog Melong karena kami dapat informasi di perbatasan Miangas terjadi kekurangan pangan akibat iklim global, pertengahan Januari-awal Februari 2017 ini,”jelas Manumpil kepada Manadoline saat berada di ruang kerjanya, Kamis (2/2).

Informasi didapat melalui Bupati Kabupaten Talaud, meminta Pemprov dan Bulog menfasilitasi ketersediaan pangan di perbatasan dan bantuan tersebut sudah tiba di rasakan warga perbatasan Miangas,”tambahnya.

Diketahui, 19 Oktober 2016 Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Talaud dalam rangka meresmikan bandara udara Miangas, sekaligus menjadikan Miangas sebagai beranda terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

(srikandipangemanan)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020