IKLAN

Cuci Darah Penyakit Akut di Manado, Ini Bentuk Kepedulian Wali Kota GSVL


Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut meresmikan alat cuci darah di RS Advent Manado

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut meresmikan alat cuci darah di RS Advent Manado

MANADO – Masalah kesehatan, salah satu tak luput dari perhatian Pemkot Manado. Satu per satu sarana penunjang mulai direalisasikan Pemkot dibawah kendali GS Vicky Lumentut-Mor Bastiaan (GSVL-MOR) sebagai Wali Kota dan Wawali Manado.

Senin (8/8/2016) pagi, Wali Kota GSVL telah meresmikan Unit Hemodialisis (Alat Cuci Darah) di Rumah Sakit (RS) Advent. Bersamaan itu, orang nomor satu di ibukota Provinsi Sulut ikut pula meresmikan Blessing Cafe dan Lahan Parkir di RS yang terletak di kawasan Teling, Kecamatan Wanea tersebut.

Menurut Wali Kota, salah satu pilar masyarakat Manado Cerdas itu adalah masalah kesehatan. “Masalah kesehatan salah satu bentuk Pilar Cerdas dukungan pemkot untuk masyarakat Kota Manado. Kesehatan itu sangat penting. Kiranya bantuan bantuan alat Cuci Darah bagi warga yang sakit gagal ginjal dapat digunak sebaik-baiknya,” kata GSVL.

Salah satu ruangan alat cuci darah dikunjungi Wali Kota GSVL. (foto: epenruntuwene)

Salah satu ruangan alat cuci darah dikunjungi Wali Kota GSVL. (foto: epenruntuwene)

Leading sektor di bidang kesehatan, menurut GSVL, sakit Hemodialisis termasuk penyakit terbesar di Sulawesi Utara khususnya Kota Manado. RSUP Prof Kandow Malalayang sendiri, sepertinya sudah mulai sulit menampung pasien Cuci Darah.

“Untuk itu kami merangsang dan membantu penyediaan lima Unit Ruang Hemodialisis Cuci Darah ini di RS Advent Manado,” ujar GSVL. Peresmian itu sendiri diawali ibadah dipimpin Pdt Yotam S Bindosano MA (Ketua Pembina Yayasan RSAM).

Turut hadir Ketua DPRD Manado, Nortje Van Bone, Direktur RS Advent Manado dr Jay Tombokan MBA dan Kadis Dinkes Manado, dr Robby Mottoh.

Adanya bantuan ini, GSVL berharap, pengurus Yayasan RS Advent,dokter hingga perawat bisa memberikan pelayanan kesehatan terbaiknya bagi warga Kota Manado.

“Semoga kedepan bisa bertambah lagi pelayanan Unit Cuci Darah di sejumlah rumah sakit di Kota Manado lainnya. Selaku Pemerintah Kota kami selalu memikirkan kesehatan warga dan itu tertuang dalam Program Universal Coverage (UC) yang akan selalu melayani warga Kota Manado sesuai visi dan misi hingga lima tahun kedepan,” pungkas GSVL. (antoreppy)

IKLAN
loading...