Daerah Kepulauan Kekurangan Dokter Ahli

Meiva Lintang

MANADO-Sebagai wakil rakyat dari dapil Nusa Utara, Meiva Salindeho Lintang tidak pernah berhenti menyuarakan minimnya tenaga dokter bahkan dokter ahli, di wilayah Kepulauan.

Meiva Lintang

Mantan Ketua DPRD Sulut, Meiva Salindeho Lintang menyatakan, tenaga dokter sangat dibutuhkan di daerah kepulauan, mirisnya sampai sekarang ini tenaga dokter yang ditempatkan disana masih sangat kurang.

“Bukan hanya tenaga dokter yang kurang, anak-anak kepulauan yang diterima di Fakultas Kedokteran juga minim. Dengan alasan inilah saya berharap Rektor terpilih Ellen Kumaat, memprioritas program atau kebijakan dengan memberikan kuota khusus bagi anak kepulauan untuk masuk di Fakultas kedokteran Unsrat,”tegas anggota Komisi 4 ini.

Meiva pun berharap keinginan serta harapan dari masyarakat Sitaro, Sangihe bisa diperjuangkan oleh Rektor Unsrat hingga ke tingkat pusat.

” Harapan kami Pemerintah dapat bersama dengan DPRD Sulut dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat Nusa Utara,” ujar anggota Fraksi Golkar ini.

Meiva sendiri adalah satu wakil rakyat yang tidak pernah berhenti memperjuangkan aspirasi rakyat Nusa Utara. Karena setiap dirinya turun reses di daerah kepulauan, salah satu yang mereka keluhkan adalah kurangnya tenaga medis, terutama dokter yang bertugas di setiap puskesmas. Bahkan sampai sekarang ini ada Puseksmas yang tidak memiliki dokter. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020