IKLAN

Daftar Puluhan Lokasi Aksi Curanik/Curat Jaringan David yang Dibongkar Tim Manguni


Petugas Resmob Tim Manguni Polda Sulut saat melakukan pengembangan kasus curanik di sebuah pusat perbelanjaan HP dan barang elektronik

Petugas Resmob Tim Manguni Polda Sulut saat melakukan pengembangan kasus curanik di sebuah pusat perbelanjaan HP dan barang elektronik

MANADO – Tim Resmob Manguni Polda Sulut juga sukses mengungkap daftar puluhan lokasi aksi curanik dan curat yang dilakukan DT alias David alias Bintang (33), warga Desa Eris, Tondano Kabupaten Minahasa selama ini.

Ini setelah Tim Manguni 2 dipimpin Ipda Reymon Sandewana berhasil menciduk 3 kaki tangan David yang diketahui residivis ini. Masing-masing DHD alias Pala (31) warga Bumi Beringin, IK alias Ivan (27) warga Titiwungen dan NS alias Olan (28), warga Titiwungan Lingkungan IV.

Petugas mengantongi sekitar puluhan lokasi dirangksek jaringan Curanik ini saat bereaksi membobol rumah warga. Masing-masing di Malalayang, 25 TKP, Wanea 8 TKP, Sario 1 TKP, Tikala 3 TKP dan Mapanget 25 TKP.
“Di sejumlah TKP tersebut mereka berhasil mencuri labtop, HP, uang, perhiasan emas, berlian, cincin emas, anting emas, jam tangan mahal dan lain-lain,” jelas Direskrimsus Polda Sulut, Kombes Pol Pitra Ratulangi.

Mereka juga pernah bereaksi di Perum Star of Paniki yang berlokasi di Kecamatan Mapanget.

“Saat itu pemilik rumah sedang tidur tiba-tiba terbangun karena ada suara-suara mencurigakan. Saat keluar kmr berpapasan dengan pelaku. Pelaku lalu menodongkan pisau ke pemilik rumah sambil melarikan diri membawa perhiasan yang berhasil dicuri dalam rumah tersebut.” Jelas Pitra.

Para tersangka kini sudah diserahkan Tim Manguni ke Polsek Malalayang dan Polresta Manado untuk diproses hukum. (ekaputra)

IKLAN
loading...