IKLAN

Dalam Rangka Hari Pancasila, Kodim 1309/Manado Gelar Sosialisasi Pancasila Di Sekolah-sekolah


received_1058969737522307

Dandim 1309/Manado Letkol Arm Johanes Toar Pioh. (foto eka/ml)

MANADO – Dalam rangka Hari Lahirnya Pancasila, Kodim 1309/Manado menggelar sosialisasi Pancasila di beberapa sekolah di kota Manado. Hal tersebut, disampaikan langsung oleh Dandim 1309/Mdo Letkol Arm Johanes Toar Pioh pada Rabu (01/06).

Ia mengatakan, sosialisasi tersebut merupakan instruksi langsung dari Pangdam VII/Wirabuana untuk Siswa Siswi dari SD sampai SMA agar menerapkan nilai-nilai Pancasila sejak dini. “Kegiatan ini dilakukan agar Siswa dan Siswi dari SD sampai Tingkat SMA dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila dan memperkuat asas dan landasan Pancasila,” kata Pioh.

Ia juga menambahkan, ini juga dapat menangkal ideologi-ideologi lain yang sudah merorong di era Pancasila sekarang. “Sehingga siswa dan siswi bisa menerapkan nilai-nilai dari Pancasila tersebut ke kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Senada dengan itu, Anggota DPRD Kota Manado dari Komisi A, Mona Claudia Kloer,SH.,MH, mengajak kepada seluruh elemen termasuk siswa SD sampai SMA dan Juga mahasiswa untuk terapkan nilai-nilai Pancasila. “Kepada semua Guru, agar menerapkan sejak dini nilai-nilai Pancasila agar dapat merubah kehidupan kearah yang lebih positif,” kata Claudia. (ekaputra)

IKLAN
loading...