IKLAN

Damanik : Instruksi Kapolda, Buat Rusuh saat Pilkada akan tembak di tempat


Kabid Humas Polda Sulut AKBP. Wilson Damanik

Kabid Humas Polda Sulut AKBP. Wilson Damanik

MANADO – Pemilihan Kepala Daerah yang hanya tinggal menghitung hari mendapat perhatian serius dari Kepolisian Daerah Sulawesi Utara yang akan mengamankan pesta demokrasi tersebut.

Dalam hal ini Kabid Humas Polda Sulut AKBP. Wilson Damanik yang ditemui di ruang kerjanya pada jumat (4/12) menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga keamanan ketertiban dan waspada akan kehadiran dari orang-orang exodus yang tidak jelas.

“Karena tidak menutup kemungkinan ada dari daerah lain yang mencoba-coba untuk datang ke sini dan mengacaukan kota manado, terus juga kehadiran dari orang-orang pendatang diseputaran tempat kita tinggal dan kepada aparat pemerintah termasuk juga kelurahan dan kecamatan untuk mewaspadai atau deteksi dini kehadiran dari orang2 pendatangn di lingkungan sekitar anda” katanya.

Beliau juga dihimbau jangan mencoba coba melakukan tindakan atau perbuatan anarkis mulai dari tahapan pilkada saat ini atau masa kampanye ini jangan melakukan tindakan anarkis, pengrusakan atau pengancaman yang membahayakan orang lain atau petugas.

“Polisi tidak akan sungkan-sungkan untuk tembak ditempat, itu sudah komitmen dan itu adalah perintah Kapolda, Kapolda akan bertanggung jawab atas tindakan anggota yang melakukan tindak tegas, tapi tindakan itu harus sesuai dengan tahapan dan peringatan. 1 dan 2 peringatan ketiga kali tembak dan itu sudah pasti,” tutup Damanik.(ekaputra)

IKLAN
loading...