IKLAN

Damanik : Kasus Korupsi MaMi Bolmut Sudah Tahap II


AKBP Wilson Damanik

Kabid Humas Polda Sulut AKBP. Wilson Damanik

MANADO – Kasus korupsi Anggaran Makan Minum (MaMi) di Pemkab Bolmut Tahun 2012 dengan tersangka Sekretaris Daerah Bolaang Mongondow Utara, RP Alias Posumah kini sudah memasuki Tahap II. Hal tersebut sudah dikonfirmasi langsung oleh Kabid Humas Polda Sulut AKBP. Wilson Damanik saat ditemui sejumlah wartawan pada senin (25/1). “Perkembangan kasus korupsi dengan tersangka mantan Sekda Bolmut, inisial RP, telah memasuki tahap II,” kata Damanik.

Pada kasus korupsi yang telah menyerap Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2012 di Kabupaten Bolmut, penyidik Tipikor Polda Sulut telah lebih dulu menetapkan mantan Bendahara Pengeluaran Pemkab Bolmut, IZM, sebagai tersangka.

Beliau juga menambahkan akibat dari perbuatan para tersangka ini negara mengalami kerugian sebesar Rp 2,7 miliar. “Akibat perbuatan kedua tersangka, berdasarkan hasil perhitungan kerugian keuangan negara oleh BPKP Perwakilan Provinsi Sulut telah ditemukan adanya penyimpangan yang menimbulkan kerugian keuangan negara sebesar 2,7 miliar lebih” tambah Damanik.

Lebih lanjut, Kabid Humas Polda Sulut itu menjelaskan bahwa perbuatan tersangka melanggar Pasal 2 ayat (1) dan Pasal 3 Jo Pasal 15 dan Pasal 18 UU Nomor 31 tahun 1999 Jo UU Nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 (1) ke 1 KUHP. “Dan pada hari ini, berkas perkara serta tersangkanya kami serahkan ke kejaksaan. Dengan demikian, Polda Sulut sudah maju satu langkah untuk menangani kasus korupsi ini,” pungkas Kabid Humas. (eka/humaspoldasulut)

IKLAN
loading...