IKLAN

Dampak Kekeringan BPBD-PDAM Bolmong Bahu Membahu Salurkan Air Bersih


Warga Beramai-Ramai Mengambil Air dari Mobil Tanki Milik Pemkab Bolmong. (f-humas bm)

Warga Beramai-Ramai Mengambil Air Bersih dari Mobil Tanki Milik Pemkab Bolmong. (f-humas bm)

BOLMONG – Di musim kemarau tenaga ekstra terus dikerahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong. Selasa 15 September 2015 adalah hari keenam pendistribusian air bersih bagi warga yang membutuhkan.

Tim BPBD yang dibagi dalam dua Tim Kerja pada hari ini (kemarin) mendistribusikan air bersih di dua kecamatan yakni Bolaang Timur terdiri atas Desa Ambang I dan Desa Ambang II dan Kecamatan Dumoga Utara di Desa Mopugad Utara II. “Total air bersih yang telah didistribusikan Tim BPBD bekerjasama dengan PDAM setempat berjumlah 65.000 liter,” sebut anggota tim, Rahma Gumohung, Selasa (15/9).

Data yang didapat dari Pemerintah Kecamatan Dumoga Utara, total kepala keluarga (KK) yang terdampak krisis air bersih di wilayah Desa Mopugad Bersatu sebanyak 975 KK atau 3.535 jiwa.

Untuk pendistribusian air bersih pada besok (hari ini) dimulai pukul 08.00 Wita dengan mengerahkan 2 armada mobil tanki air milik BPBD dan PDAM dengan target distribusi awal di wilayah Kecamatan Dumoga Utara (Mopugad Utara, Mopugad Utara I, Mopugad Utara II, Mopugad Selatan dan Mopugad Selatan I). (yoan)

IKLAN
loading...