Dampingi Mensos Risma Kunjungi Lokasi Bencana Manado, Wali Kota GSVL Titip Pesan Ini untuk Presiden

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut bersama Wagub Sulut, Steven Kandouw mendampingi Tri Rismaharini meninjau lokasi bencana.

MANADO – Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini tiba di Manado, Rabu (20/1/2021) pagi tadi langsung mengunjungi sejumlah lokasi bencana di beberapa lokasi di ibukota provinsi Sulut ini.

Termasuk salah satu lokasi yang terparah di kelurahan Malalayang Satu Barat, kecamatan Malalayang. Mensos didampingi Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) ikut menyalurkan bantuan ke sejumlah warga yang menjadi korban terdampak bencana alam Jumat-Sabtu pecan lalu.

Wali Kota GSVL tak lupa menitip pesan kapada Mensos untuk disampaikan kepada Presiden Jokowi dan Menteri PUPR terkait Kota Manado sebagai salah satu daerah yang menjadi langganan banjir dan tanah longsor.

Mensos Tri Rismaharini menyalurkan bantuan kepada warga Manado yang menjadi korban bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi akhir pekan lalu.

Menurut wali kota Manado dua periode ini, untuk atasi banjir kedepan di kota Manado, salah satu solusi adalah dibuat pintu air dan pompa air dimuara sungai, untuk cegah air laut masuk ke sungai pada saat air pasang yang dapat mengakibatkan Rob.

“Kemudian diusulkan bangun Rumah susun untuk pindahkan warga yang tinggal diderah rawan longsor. Terima kasih kunjungan Ibu Mensos. Salam sehat, ” kata GSVL. Ikut pula mendampingi Mensos  saat mengunjungi dan menyalurkan bantuan, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Wagub, Steven Kandouw, Sekda Kota Manado, Micler CS Lakat. (ant)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020