Danrem 131 Santiago Sebut James Sumendap Bupati Merakyat

Bupati Mitra James Sumendap SH (kiri) dan Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak SI MSc (kanan)

TOMBATU —┬áBupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH mendapat pujian dari Komandan Resort Militer (Danrem) 131 Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak SIP MSc. Saat bertemu petani di perkebunan Lolos Esandom Tombatu Timur, pekan lalu, Danrem mengatakan bangga dengan Bupati JS karena bisa menunjukkan kepada petani untuk terjun langsung hingga ke dalam perkebunan.
“Saya bangga dan bahagia ternyata pak bupati seperti ini, mau secara langsung datang ke lokasi percetakan sawah,” kata Simanjuntak.
Dikatakannya juga, bupati seperti itu adalah sosok bupati yang hebat. “Bapak ibu para petani, harus bangga karena memiliki bupati yang hebat. Jarang-jarang dapat bupati seperti ini,” ujar Jendral Bintang Satu tersebut.
Dirinya mengatakan, pernah bersama salah satu bupati dalam kegiatan cetak sawah, namun sang bupati tidak beranjak dari mobil, hanya melihat dari dalam mobil kegiatan awal cetak sawah.
“Saya pernah ada pengalaman dengan bupati di daerah lain, bupati tersebut tidak mau turun dari mobil. Tapi Bupati James Sumendap lain, dirinya mau datang langsung ke lokasi untuk cetak sawah baru,” puji Simanjuntak.
Dengan begitu, Simanjuntak sebut Bupati Mitra merupakan sosok bupati yang merakyat karena jeli melihat denyut jantung masyarakat.
“Inilah sosok bupati yang merakyat, dia (bupati) tahu dimana denyut jantung dari rakyatnya. Bupati ini saya lihat tidak hanya duduk terus di kantor, namun dia mau bersama-sama dengan rakyatnya,” tandasnya. (fensen)