IKLAN

Danrem 131/Santiago Pimpin Sertijab Danyonif Raider 712/Wt dan Dandim 1310/Bitung


2016-08-19_18.02.57

Prosesi Sertijab di lapangan Yonif Raider 712/Wiratama. (Foto ekaputra)

MANADO – Komando Resort Militer 131/Santiago kembali melakukan rolling jabatan di Yonif Raider 712/Wiratama dan Kodim 1310/Bitung. Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto menjadi Inspektur Upacara pada suatu kegiatan upacara Serah Terima Jabatan Dandim 1310/Bitung dan Danyonif Raider 712/Wiratama pada Jumat (19/08) sekira pukul 08.00 wita bertempat di lapangan upacara Yonif Raider 712/Wiratama.

Dalam upacara tersebut, bertindak selaku Komandan Upacara Mayor Inf Fathan Ali (Kapenrem 131/Santiago) dan Perwira upacara Kapten Inf Ary Eko P (Pasipers Korem 131/Santiago). Upacara yang berlangsung dengan khidmat dimana pergantian Komandan satuan adalah hal yang biasa dalam lingkup TNI AD sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Serah terima jabatan ini adalag Komandan Kodim 1310/Bitung dari Letkol Inf Rofiq Yusup kepada Letkol Inf Deden Hendayana sementara Komandan Batalyon Infanteri Raider 712/Wiratama dari Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki kepada Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan yang mempunyai arti penting dan strategis bagi satuan dan pembinaan personel, khususnya untuk kaderisasi dan kesinambungan kepemimpinan dalam satuan.

Komandan Korem 131/Santiago dalam amanatnya pada upacara serah terima jabatan ini mengatakan upacan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Inf Rofiq Yusuf dan Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini masing-masing selaku Dandim 1310/ Bitung dan Danyonif Raider 712/Wiratama.

Ia juga menambahkan, Dandim 1310/Bitung dan Danyonif Raider 712/Wiratama yang baru harus mampu membina personel dan satuannya secara profesional dan proporsional dengan demikian tugas Dandim selaku Komandan Komando Kewilayahan saat ini harus fokus pada pembinaan teritorial dimana Pembinaan Teritorial merupakan salah satu Fungsi Utama TNI Angkatan Darat dengan demikian, Pembinaan Teritorial merupakan tugasnya TNI AD, terlebih khusus bagi satuan kewilayahan, mulai dari tingkat Korem, Kodim, sampai Koramil dan di ujungnya adalah para Babinsa.

Untuk kepada Danyonif Raider 712/Wiratama yang baru, lanjutkan upaya peningkatan kesiapan satuan yang selama ini sudah berjalan dengan baik, tegakkan disiplin satuan, tingkatkan soliditas dan jiwa korsa, serta tumbuhkan kebanggaan anggota terhadap satuan, karena pengaruhnya sangat besar terhadap keberhasilan tugas pokok satuan perlu diingat bahwa rasa bangga kepada satuan tidak boleh disalah-artikan secara negatif. (ekaputra)

IKLAN
loading...