IKLAN

PUNCAK HUT PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA KE 70

Danrem: Wujudkan Keluarga Prajurit Harmonis, Mampu Mendukung Tugas Pokok TNI AD


IMG_20160428_230856

Pemotongan tumpeng oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 131 Ny Helly Sulaiman Agusto yang menandai acara puncak HUT ke 70 Persit KCK. (Foto ist)

MANADO – Persit Kartika Chandra Kirana yang sudah menginjak usia ke 70 mengantarkan organisasi ini telah berkarya dalam mendukung setiap tugas suami dan mendukung tugas dan pengabdian Korem 131/Santiago dalam memvela dan mempertahankan NKRI.

Pada acara puncaknya, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 131 PD VII/Wirabuana menggelar kegiatan syukuran yang bertemakan ‘Dengan Dilandasi Keimanana dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad Mewujudkan Keluarga Prajurit Yang Harmonis dan Sejahtera Serta Mampu Mendukung Pelaksanaan Tugas Pokok TNI AD” pada Kamis (28/4) di Aula Makorem.

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 131 Ny Helly Sulaiman Agusto yang membacakan sambutan Ketua Umum Persit KCK Ny Sita Mulyono mengatakan bahwa Makna yang terkandung pada setiap peringatan hari ulang tahun adalah ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas tumbuh dan berkembangnya Persit Kartika Chandra Kirana hingga mencapai usianya yang ke-70 tahun.

“Banyak dinamika yang dialami organisasi dengan berbagai hambatan dan kendala, namun berkat bantuan dan bimbingan Bapak Pembina Utama maupun para Pembina di semua tingkat kepengurusan, yang dengan setia mendukung segala kegiatan kami, baik secara material maupun spiritual, sehingga setiap pelaksanaan kegiatan kami dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” kata Helly.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agustu, S.IP,MM mengatakan dalam sambutannya Peringatan hari jadi kali ini hendaknya menjadi momentum yang baik bagi Persit Kartika Candra Kirana Koorcabrem 131 PD VII/Wirabuana untuk melakukan evaluasi dan introspeksi diri atas apa yang telah dilakukan selama satu tahun ini, serta untuk lebih meningkatkan kualitas pengabdian ibu-ibu dalam berorganisasi dan mendukung tugas-tugas suami.

“Satu hal yang perlu dipahami oleh setiap anggota Persit, yakni bagaimana merancang dan melaksanakan program organisasi dalam kedudukannya sebagai organisasi para isteri prajurit. Dalam konteks ini, ibu-ibu tentu harus mampu berperan secara optimal dalam dua posisi, baik sebagai anggota atau pengurus organisasi, dan sebagai ibu rumah tangga,” kata Danrem 131/STG.

Hadir dalam acara HUT Persit KCK ke 70 tersebut Danrem 131/Stg Brigjen TNI Sulaiman Agusto, S.IP, MM, Kasrem 131/Stg Kolonel Inf Dadang Arif Abdurachman, para Kasi Korem 131/Stg para Dansat jajaran Korem serta para Kabalak Korem 131/Stg. (ekaputra)

IKLAN
loading...