Dapat Aspirasi Warga, Mona Minta Hal Penting Ke Pemkot Manado

Aktivitas warga yang membersihkan drainase dan gorong-gorong dekat jembatan aspol Kelurahan Sumompo. (foto:ist)
Anggota DPRD Kota Manado, Mona Claudia Kloer.(foto:ml)

MANADO – Anggota DPRD Kota Manado, Mona Claudia Kloer meminta Pemerintah Kota Manado khususnya instansi terkait agar dapat memperhatikan kondisi jembatan Aspol yang berlokasi di Kelurahan Sumompo Kecamatan Tuminting.

Hal tersebut disampaikan Mona, kepada Manadoline.com, Senin (12/11) di Kantor DPRD Kota Manado. Menurutnya, kondisi jempatan memberikan rasa tidak nyaman kepada masyarakat terutama saat kondisi hujan.

“Kondisi jembatan sangat memprihatinkan. Saya sudah melihatnya langsung dilapangan, apalagi disaat hujan air dari drainase akan meluap ke jalan,” kata Mona.

Aktivitas warga yang membersihkan drainase dan gorong-gorong dekat jembatan aspol Kelurahan Sumompo. (foto:ist)

Selain kondisi drainasenya yang buruk karena tidak dilakukan pengerukan lumpur dan dilakukan pembersihan, kondisi gorong-gorong juga tidak mampu lagi manampung volume air hujan.

“Permasalahan ini selalu menjadi pembahasan penting pada setiap musrembang. Jembatan yang ada di Kelurahan Sumompo Lingkungan 1 lorong Aspol menjadi penyebab utama rusaknya jalan di sekitar jembatan tersebut,” jelasnya.

Politisi cantik ini menambahkan, bahwa aspirasi terkait jembatan ini setiap tahun masuk dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Pemkot Manado, tapi tidak direalisasi.

“Alasan yang disampaikan Dinas Pekerjaan Umum, anggaran tidak cukup karena untuk perbaikan jembatan itu butuh anggaran besar,” ungkapnya.

Pemkot Manado, dimintakan memberikan perhatian serius terhadap kondisi jembatan tersebut karena jika kondisinya diperbaiki akan memberi dampak positif seperti masyarakat akan merasa nyaman dan aman, termasuk tidak akan merusak jalan akibat luapan air dari drainase dan gorong-gorong jembatan. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020