Dapat Bantuan APD, Parengkuan: Terima Kasih Ketua PMI Bitung

BITUNG – Bantuan APD For Indonesia Bandung, kolaborasi PMI Kota Bitung dalam membagikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada 9 Puskesmas, 3 Rumah Sakit, serta PSC 119 yang diserahkan Ketua PMI Kota Bitung Khouni Lomban Rawung sangat membantu tenaga medis. Hal ini disampaikan Wadir Yanmed RS Budi Mulia Bitung dr. Henry Parengkuan kepada sejumlah wartawan usai menerima bantuan APD.

Menurut Parengkuan, saat ini RS Budi Mulia Bitung bahkan semua rumah sakit pada umumnya mengalami kendala dalam hal ketersediaan APD, sehingga dengan adanya bantuan ini, sangat-sangat bermanfaat bagi tenaga medis. “Kami sangat berterima kasih kepada ibu Khouni Lomban Rawung selaku Ketua PMI Kota Bitung yang telah membantu kami dalam pengadaan APD melalui bantuan APD For Indonesia Bandung,” ungkap Parengkuan.

Lebih jauh dikatakan, tanpa adanya APD yang lengkap para tenaga medis tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik dalam penanganan virus corona khususnya bagi pasien berpotensi suspect covid. “Sifat penyakit ini sangat infeksius, jadi kita harus melengkapi nakes (tenaga kesehatan) ini dengan APD yang lengkap. Makanya dengan adanya bantuan ini, kami sangat-sangat berterima kasih,” kata Parengkuan.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh pimpinan RS AL Bitung. “Kami sangat-sangat berterima kasih buat ibu Khouni Lomban Rawung selaku Ketua PMI Kota Bitung yang sudah membantu menyalurkan APD ini. Sebab seperti sudah diketahui, dengan adanya APD ini akan membantu para tenaga kesehatan dalam penanganan covid-19 di Kota Bitung,” ungkapnya.

Pun salah satu Kepala Puskesmas (Kapus) penerima bantuan APD menambahkan, APD yang telah diberikan oleh PMI Kota Bitung ini sangat membantu dalam melaksanakan tugas. “Terima kasih ibu Khouni Lomban Rawung atas bantuan APD bagi kami khususnya tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas Girian Weru,” ucap dr. Lanny Mamahit selaku Kepala Puskesmas Girian Weru.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020