Dapat Bonus ke Bali, Bupati JS Apresiasi Tugas Negara Paskibraka Mitra

Bupati JS Irup pada upacara penaikkan bendera (gambar atas), Wabup RK Irup saat Upacara Penurunan Bendera.

RATAHAN — Setelah menyelesaikan tugas negara dengan menaikkan dan menurunkan bendera pada HUT ke-72 RI, Kamis (17/8/2017), 30 putra-putri Paskibraka Mitra diapresiasi Bupati James Sumendap SH. Saat membawakan sambutan pada Tos Kenegaraan, yang dilakukan Tosuraya Kecamatan Ratahan.
Bupati mengatakan menjadi pengibar bendera bukanlah hal yang mudah, karena butuh latihan, disiplin dan tekad untuk melaksanakannya.
“Mereka digembleng untuk menjadi Paskibra yang baik, karena saat mereka bertugas seluruh mata tertuju pada mereka,” ungkap Sumendap.

Paskibraka Mitra saat menjalankan tugas negara pada HUT ke-72 RI di halaman Kantor Bupati Mitra.

Lanjut dikatakannya, walau dengan cuaca yang hujan lebat dan lapangan yang tidak memadai, namun seluruh Paskibraka bisa menyelesaikan tugas dengan baik.
“Tugas telah dilaksanakan dengan baik, walau cuaca hujan dan lapangan yang kurang memadai, tapi saya bangga Paskibraka bisa bertugas dengan baik,” puji bupati.
Untuk itu bupati menyampaikan pengghargaan setinggi-tingginya kepada semua yang terlibat dalam tugas negara tersebut.
“Mulai dari anggota Paskibraka, pelatih, TNI/Polri, Satpol-PP, Purna Paskibraka hingga para orang tua yang telah mensuport anak-anaknya dalam menjalankan tugas negara. Saya ucapkan terimakasih,” ujarnya.
Sumendap pun berjanji, 30 siswa-siswi Paskibraka akan mendapat bonus dengan jalan-jalan ke Bali. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020