Dari Forum LLAJ, Wawali Mor Pimpin Turlap Cek Penyebab Kemacetan

Wawali Mor Bastiaan didampingi Kadis Perhubungan M Sofyan dan Kasat Lantas Polresta Manado Kompol Aritonang melakukan Turlap di sepanjang Jalan Piere Tendean Boulevard Manado guna meninjau kemacetan Manado.

MANADO – Kondisi lalu lintas yang ‘meresahkan’ bila terjadi kemacetan menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Manado dan Polresta Manado. Dimana, dengan pemandangan macet yang belakangan menghiasi jalan utama, bikin kedua pihak buka Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), Selasa (17/10) di Rumah Kopi , Kelurahan Tikala Tumaraka.

Sementara, Wakil Walikota Mor Bastiaan selaku Ketua Forum LLAJ turut ambil bagian saat memantau sejumlah titik kemacetan, yang didampingi Dinas Perhubungan Kota Manado dan Polresta Manado.

Saat dilaksanakan forum dengan tujuan bagaimana cara meminimalisir kemacetan yang ada, sejumlah pihak mengaku kecewa dengan prosedur jalannya forum. Sebab, saran yang disampaikan peserta forum sering dihalangin.

“Saya kecewa dengan jalannya forum seperti itu. Sebab, informasi serta tawaran solusi kepada Forum LLAJ Manado guna memperkaya inventarisasi Forum LLAJ tidak direspon dengan baik. Mirisnya, beberapa anggota forum bisa diberikan kesempatan untuk memberikan masukan lengkap disertai jalan keluar antisipasi kemacetan,” tukas Taufik Tumbelaka, peserta forum.

Forum LLAJ saat rapat mendadak berlokasi di SPBU depan Mega Mall.

Sementara pimpinan forum saat itu Kepala Dinas Perhubungan Manado M Sofyan mengatakan pelaksanaan forum untuk menerima masukan meminimalisir kemacetan Manado terlaksana dengan baik. Dimana, selain rapat dengar pendapat, juga diadakan turun lapangan (turlap) megecek secara langsung titik-titik kemacetan yang ada di Manado.

“Usai rapat forum LLAJ, tim langsung turlap ke lokasi jalan utama Piere Tendean. Disana memantau sejumlah titik dan faktor lain penyebab kemacetan di manado. Dimana, dalam turlap tersebut juga dihadiri Wawali Mor Bastiaan,” terang Kadis Sofyan.

Disisi lain, Wawali Mor saat ikut ambil bagian dalam turlap tersebut menegaskan penyebab kemacetan parah dimanado bukan saja pohon tumbang. Tapi banyak masyarakat yang terbiasa memarkir kendaraan sembarangan tempat.

“Contoh lain, pengendara sering tidak tertib berlalu lintas sehingga turut memberikan dampak kemacetan di manado,” singkat Wawali juga selaku Ketua Forum LLAJ Manado. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020