Dari Pagi Sampai Larut Malam, GSVL-MOR Safari Idul Fitri Pastikan Umat Muslim Berhari Raya Dengan Damai

Liputan Khusus

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Mor Bastiaan (MOR) menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriyah 2018, bersama rombongan jajaran Pemerintah Kota Manado melakukan safari seharian penuh. Dimulai dari pagi hari hingga tengah malam, Jumat (15/6).

Dalam kunjungan safari Idul Fitri tersebut, GSVL-MOR didampingi isteri tercinta Prof Julyeta Runtuwene dan Imelda Bastiaan Markus SE serta sejumlah pejabat Pemkot Manado.

Sekira 24 rumah dikunjungi Walikota GSVL dan Wawali Mor, bersilahturami, diantaranya  rumah dinas Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut M Roskanedi SH MH, Plt Sekda Kota Manado Rum Usulu, Panglima Daerah Militer XIII Merdeka Mayjen TNI Madsuni, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, Komandan Pangkalan Udara Sam Ratulangi Kolonel Nav Insan Nanjaya SH MAVN Mgt, dan Komandan Daerah Militer (Dandim) 1309 Manado Letkol Arif Harianto.

Sementara, rumah beberapa anggota DPRD Manado yang dikunjungi yaitu Fanny Matali, Syariffudin Saafa, Abdul Wahid Ibarahim, Fatma bin Syek, dan Syariffudin Taha. Lainnya,  rumah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulut KH Abdul Wahab Abdul Gofur, Ketua MUI Kota Manado Mashar Kinontoa Sag, serta Kepala Kantor Wilayah Kemenag RI Provinsi Sulut H Sya’ban Mauluddin, Kepala Kemendag RI Kota Manado Irwan Musa, dan Kadis Perhubungan Kota Manado, M Sofian serta yang terakhir di rumah Tim ibu Fatonah di Kecamatan Singkil.

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL menyampaikan selamat merayakan bagi masyarakat Muslim yang saat ini berhari raya. Dimana, kabar baik dari dilakukannya safar idul fitri kali ini ada tidak ada satupun gangguan yang dialami saudara-saudara muslim dalam melaksanakan hari raya keagamaan tersebut.

“Saya jalan dari pagi bersama Pak Wawali dan rombongan Pemkot Manado, sampai dirumah yang terakhir ini sudah sekira ada 24 rumah yang dikunjungi. Kabar baik dan saya harap selalu dipertahankan masyarakat manado, bahwa tidak satupun ditemukan gangguan terhadap perayaan hari raya ini. Sehingga, saya berpesan kalau boleh kondisi seperti ini terus dijaga sampai dikemudian hari,” tukas Walikota GSVL menutup kegiaatn safari tersebut, dilanjutkan dengan membawakan lagu favoritnya berduet dengan istri tercinta Prof Paula Runtuwene yang juga merupakan Rektor Unima. ***

Penulis : Stenlybeteng

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020