Dari Workshop Kepemudaan: "Jadilah Pemuda Cerdas dan Berkualitas Membangun Kota Manado"

Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Atto Bulo mewakili Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut didampingi Kabid Pemuda, Wiesye Assah dan Danramil Wanea, Kapten Yance Walangitan membuka Workshop Peran Pemuda dalam MembangunKota Cerdas di Swissbel Hotel.

MANADO – Workshop Peningkatan Peran Pemuda dalam Membangun Kota Cerdas yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado, Kamis (19/10/2017) di Swissbel Hotel berlangsung sukses.

Kegiatan yang dibuka Staf Ahli Hukum dan Politik Pemkot Manado, Atto Bulo  mewakili Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut atas kerjasama Dispora, KNPI dan GAMKI Manado.

“Atas nama Pak Wali Kota Manado, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena Kota Manado membutuhkan pemuda-pemuda yang berkembang dan berkualitas,’ kata Bulo.

Sebab menurutnya, pemuda merupakan bagian penting menjaga pilar-pilar bangsa. Pemuda yang ingin berkembang, sangat dibutuhkan menunjang integritas bangsa.

“Pemuda harus terus menerus meningkatkan kualitasnya dan harus memotivasi dirinya demi menunjang eksistensi dalam membangun bangsa dan negara,” kata Bulo.

Untuk itu bakat dan ketrampilan dan idealisme pada pemuda harus terus dikembangkan untuk memberikan kemajuan bangsa. Kiprah pemuda harus terus dijaga.

Workshop yang digelar masih dalam rangkaian Hari Sumpah Pemuda itu menghadirkan pembicara, Danramil Wanea, Kapten Yance Walangitan mewakili Dandim 1309 Manado, Letkol Toar Pioh, DR. Goinpeace Tumbel, Edwin Moniaga, Ketua KNPI Manado, Erick Kawatu, Ketua GAMKI Manado, Fransiscus Enoch dan Wakil Ketua PWI Sulut, Armin Andika.

Kadispora Manado, Laurens Umboh melalui Kabid Kepemudaan, Wiesye Assah mengatakan, workshop ini merupakan peran pemerintah dalam melakukan pembinaan dan membuka kesempatan bagi pemuda untuk meningkatkan kualitas diri dan menunjukan eksistensinya.

“Peningkatan kualitas pemuda harus terus dibina dengan memberikan kesempatan kepada orang muda untuk meningkatkan kualitas dirinya melalui workshop, seminar atau pelatihan-pelatihan seperti ini,” kata Assah.

Workshop yang juga dilangsungkan sesi tanya jawab dan sharing dihadiri puluhan pemuda perwakilan sejumlah OKP selain KNPI dan GAMKI Manado.

“Semoga workshop ini bermanfaat marena Kota Manado butuh pemuda-pemuda cerdas, berkualitas sehingga bisa turut serta membangun jatidiri bangsa terutama dalam mendukung program Pemerintah Kota Manado,’’ pungkas Assah. ***

Penulis/editir: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020