Data Kepemudaan dan Olahraga di Mitra Nantinya Dapat Diketahui Lewat Aplikasi Android

Kadispora Mitra Djelly Waruis SPt MM.
Kadispora Mitra Djelly Waruis SPt MM.

RATAHAN — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Minahasa Tenggara (Mitra) berencana membuat aplikasi android terkait data Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Keolahragaan di Mitra.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dispora Mitra Djelly Waruis SPt MM saat ditemui di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Menurutnya, Dispora terus berupaya berinovasi untuk perkembangan pelayanan umum, juga perkembangan internal di Dispora.

“Intinya dengan aplikasi yang sudah direncanakan ini, bertujuan untuk percepatan pelayanan ke publik juga menyangkut akurasi data yang ada di dinas kami,” terang Waruis.

Lanjut dikatakannya, aplikasi yang menyangkut kepemudaan dan keolahragaan tersebut akan juga memajang mana saja OKP yang sudah terdata secara legal, juga cabang olahraga (Cabor) yang ada di Mitra

“Semua hal yang menyangkut data nantinya bisa diakses dalam aplikasi tersebut. Tentunya, data yang berhak diketahui oleh publik. Dan instansi lain yang memerlukan data juga dapat diambil diaplikasi tersebut,” kata Waruis.

Sementara itu, Sekretaris Dispora Drs Nolly Ratela ME menambahkan, dengan aplikasi tersebut juga masyarakat dapat menginformasikan ke Dispora Mitra OKP yang dianggap belum legal.

“Dalam rencana pembuatan aplikasi tersebut akan kami buat bisa berinteraksi dengan masyarakat. Supaya masyarakat bisa memberikan informasi terkait keberadaan OKP yang belum terdata,” sebutnya.

Dikatakannya juga untuk pembuatan aplikasi tersebut akan diserahkan ke Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP).

“Karena di dinas tersebut yang ada potensi untuk membuat aplikasi tersebut. Makanya kami yang buat skema dan mereka yang membuatnya,” tutup Ratela. (rfs)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020