Data Warga Peserta BPJS Dinas Sosial Diduga Caberes 

Anggota Komisi II DPRD Kota Manado, Michael Kalonio. (ml)
Anggota DPRD Kota Manado, Michael Kalonio. (foto:ml)

MANADO – Anggota DPRD Kota Manado, Michael Kalonio meminta pihak eksekutif Pemerintah Kota (Pemkot) Manado tidak memanfaatkan bantuan sosial bagi warga untuk kepentingan politik tertentu.

“Diduga bantuan sosial bagi warga dimanfaatkan oleh elit politik tertentu untuk kepentingan mereka menuju pemilu April mendatang,” kata Kalonio kepada Manadoline.com, Selasa (22/1), di ruang komisi B Kantor DPRD Manado.

Menurutnya, aroma kongkalingkong antara instansi terkait di Pemkot Manado dengan elit tertentu sudah terendus termasuk dirinya mempertanyakan keakuratan data 120 ribu warga yang menjadi penerima bantuan kepesertaan BPJS dari Dinas Sosial yang diduga caberes.

Politisi Demokrat ini, menegaskan jika pemberian bantuan tersebut sarat kepentingan politik ini merupakan kesalahan besar pemerintah karena anggaran bantuan ini disahkan secara kelembagaan di DPRD Manado.

“Anggaran bantuan sosial memang diusulkan pihak eksekutif, tapi disahkan secara kelembagaan oleh DPRD Manado didalamnya ada anggota dewan dari lintas fraksi,” terangnya.

Dirinya meminta, instansi terkait untuk profesional dalam menjalankan program Pemerintah Kota Manado dan tidak diarahkan kepada kepentingan politik tertentu.

“Saya menghimbau masyarakat untuk paham bahwa bantuan dana sosial tersebut bukan milik elit atau kelompok politik tertentu, ini murni program bantuan Pemkot Manado termasuk didalamnya lembaga DPRD,” kuncinya. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020