Daya Tampung Pasien Rawat Inap di RSUD Mitra Sehat Akan Ditambah

RSUD Mitra Sehat

RATAHAN – Fasilitas kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mitra Sehat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus ditingkatkan. Bahkan ditargetkan pada 2021 mendatang, daya tampung pasien rawat inap akan meningkat .

Menurut Direktur RSUD Mitra Sehat dr Lucie Mewengkang, saat ini jumlah tempat tidur untuk pasien rawat inap yang disediakan kurang lebih 72 tempat tidur. “2021 nanti diupayakan sudah capai 100 bed (tempat tidur, red). Karena saat ini baru sekitar 72 buah, namun itu belum termasuk bed yang baru,” sebut Mewengkang.

Ia mengakui saat ini masih fokus pada penambahan alat kesehatan, agar fasilitas RSUD Mitra bisa lebih baik lagi. “Kami sementara menambah fasilitas alat kesehatan dan gedung. Bahkan gedung rawat inap masih akan di tambah,” terangnya.

Bukan saja menambah fasilitas kesehatan, Mewengkang mengatakan tenaga medis juga akan ditambah agar pelayanan medis lebih maksimal. “Penambahan tenaga medis baik dokter maupun perawat sementara diupayakan, agar bisa melayani pasien dengan maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Mitra dr Helny Ratuliu menambahkan pihaknya terus berupaya, agar RSUD bisa beroperasi dengan maksimal, untuk kepentingan masyarakat Mitra dengan merekrut tenaga medis tapi kendala COVID-19 menghalangi perekrutan tersebut.

“Tahun ini sebenarnya ada penambahan tenaga medis lewat calon Pegawai Negeri Sipil, namun karena situasi sedang ada pandemi COVID-19 maka ditunda dulu,” tambah Ratuliu. (rfs)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020