DBD Ancam Bitung, Korban Meninggal Siswi SD

Foto Ilus
Foto Ilus
Foto Ilus

BITUNG – Penyakit mematikan Demam Berdarah Dengue (DBD) kembali merenggut nyawa seorang siswi SD kelas IV. Reva Rotty warga Kelurahan Girian Atas, Lingkungan 1, Kecamatan Girian meninggal akibat penyakit menular dan mematikan tersebut.

Menurut informasi, korban sempat dirawat tapi sayang korban tidak tertolong lagi. “Kami sempat mengeluhkan masalah ini ke instansi terkait, karena sebelumnya sudah pernah ada korban jiwa di wilayah kami dengan kasus yang sama. Sayangnya pihak Dinas Kesehatan tidak menanggapi masalah ini,” ungkap Nathalia Sigarlaki warga Girian Atas kepada wartawan.

Nathalia mengaku kecewa karena Dinas Kesehatan maupun petugas medis yang ada di kelurahan baru mengambil tindakan ketika sudah ada korban jiwa. “Nanti sudah ada korban jiwa baru bertindak. Padahal sudah disampaikan masalah ini, tapi kenyataannya tetap tidak perdulikan,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Bitung dr Frangky Soriton mengungkapkan pihaknya sudah menugaskan petugas dari Dinas kesehatan dan sudah berada dilokasi mengambil sample. “Semua sampel untuk dilakukan fogging. memang sudah ada yang dicurigai sebagai sumbernya. namun masih harus menunggu hasil penelitian hasil jentik,” kata Soriton. (hry)