IKLAN

Sejumlah Anggota DPRD Manado Mulai Bosan Ngantor

De Blouwe: Cuma Baku Baku Haga, Nintau Mo Beking Apa


Kantor DPRD Kota Manado

Kantor DPRD Kota Manado

MANADO—Meski merupakan DPRD pertama se Sulut menggelar pelantikan 40 legislator periode 2014-2014 pada 11 Agustus 2014 lalu. Namun hingga kini lembaga politik yang berlokasi di Tikala itu belum terbentuk AKD (alat Kelengkapan Dewan) disbanding DPRD lain yang belakangan menggelar pelantikan.

Konon ini terjadi karena beda kepentingan dalam pendistribusian komposisi anggota komisi. Padahal awalnya mendengung-dengungkan kebersamaan dalam lembaga politik tersebut.

“Ado e…so enam bulan torang ini bagini terus,’’ celoteh Anita de Blouwe, salah satu anggota dewan kepada wartawan. Salah satu srikandi Fraksi Partai Demokrat ini mengaku, dirinya sudah bosan datang kantor. “Cuma baku baku haga, nintau mo beking apa,’’ pungkas de Blouwe.

Akan Fraksi Gerindra. Melalui salah satu personilnya, Fanny Mantali menegaskan, dengan kondisi DPRD Manado sekarang ini sama halnya status wakil rakyat tidak melekat pada 40 anggota dewan. Alasanya, banyak kepentingan rakyat yang harus diselesaikan namun mereka belum bisa bekerja. “Malu donk pa rakyat. Banyak masalah yang sebenarnya torang perlu evaluasi di lembaga dewan, aspirasi terkait pengaduan masyarakat. Tapi mo biking apa. Belum bisa kerja gara-gara belum ada AKD,’’ jelas Mantali.

Sementara Michael Kalonio kepada wartawan, mengatakan, dalam waktu dekat akan digelar Banmus untuk AKD. “Informasi saya terima bvegitu. Satu dua hari kata digelar Banmus untuk AKD,’’ pungkas personil Fraksi Partai Demokrat ini. (anto reppy)

IKLAN
loading...