Debat Publik Putaran 2, Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Minahasa Kembali Ditunda

(Debat Publik putaran kedua kembali ditunda)

TONDANO – Debat publik putaran kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah 2018 di Kabupaten Minahasa kembali ditunda. Hal ini dikarenakan,  setelah secara resmi panitia pelaksana Hari Persatuan (HAPSA) dan Pekan Olah Raga (POR) Pria Kaum Bapa (P/KB) se Sinode GMIM tahun 2018, mengajukan surat permohonan penundaan debat yang berlangsung pada tanggal yang sama. Rabu (16-5-2018)

(Debat Publik putaran kedua kembali ditunda)

Saat diwawancarai oleh awak media, Ketua KPU Kabupaten Minahasa Meydi Y. Tinangon menyampaikan penundaan ini, merupakan tindak lanjut dari saling pengertian bersama dengan Panitia penyelenggara kegiatan keagamaan yang bertepatan akan melaksanakan kegiatan di Kabupaten Minahasa.

“Karena kegiatan ini akan dilaksanakan di 17 Jemaat di Kecamatan Kakas Raya. Dan juga debat publik ini diharapakan juga bisa disaksikan oleh seluruh masyarakat Minahasa. Jadi kegiatan ini, sesuai dengan persetujuan bersama kedua Paslon akan ditunda dan akan dilaksanakan pada tanggal 30 Mei 2018” ungkapnya sembari mengatakan, debat publik akan kembali digelar di Hotel Mercure Mandolang.

“Kita juga dituntut untuk memperhatikan kearifan lokal, termasuk perayaan – perayaan keagamaan ” Tinangon lebih lanjut.

Diketahui kegiatan Hapsa dan POR P/KB Sinode GMIM tahun 2018 ini akan dilaksnaakan pada tanggal 25 hingga 27 Mei 2018. ***

Penulis : Riedel Memah

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020