Deklarasikan Dukungan, Ormas dan Tokoh Masyarakat Inginkan SJT Pimpin Tomohon

Sejumlah perwakilan Ormas dan Tokoh Masyarakat Kota Tomohon, menggelar deklarasi dukungan kepada SJT sebagai Calon Walikota. (foto:ml)

TOMOHON – Dukungan terhadap Sherly Joan Tamuntuan (SJT) sebagai calon Walikota Tomohon untuk berkompetisi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tomohon 2020 terus mengalir.

Kali ini, puluhan orang dari berbagai Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan tokoh masyarakat (Tomas), menggelar deklarasi dukungan terhadap wanita asal Pinaras ini di Welu Cafe dan Resto Woloan Tomohon Barat, Jumat (19/7/19).

Sekjen LAMI, Sonny Moningka membacakan pernyataan dukungan dalam deklarasi tersebut dan diikuti oleh puluhan perwakilan ormas dan tokoh masyarakat.

“Deklarasi dukungan dari perwakilan ormas dan tokoh masyarakat yang ada di Kota Tomohon, murni panggilan hati mendorong dan menyatakan dukungan kepada ibu Sherly Joan Tamuntuan sebagai calon Walikota,” ungkap Freddy Ruru, salah satu penggagas deklarasi kepada Manadoline.com.

Menurutnya keinginan mereka mendeklarasi dukungan kepada SJT karena mereka menyakini sosok wanita asli kota bunga ini, mampu membawa perubahan bagi daerah tersebut.

Frets Pangemanan mewakili Olly Dondokambey Center (ODC) Kota Tomohon menegaskan bahwa pihaknya akan bekerja memenangkan SJT jika akhirnya diusung PDI Perjuangan di Pilkada nanti.

“Kami pendukung setia ODC dan kami siap memenangkan SJT di Pilkada Kota Tomohon nanti,” tegas Frets.

Sementara itu, Ketua Pemuda Pancasila Tomohon, Raimond Rapar menyatakan dukungan kepada calon pemimpin yang punya komitmen menjadikan kota ini lebih baik termasuk menyatakan dukungannya kepada SJT.

Tokoh masyarakat Tomohon Utara, Freddy Rompas mengungkapkan bahwa dirinya memiliki harapan besar kepada SJT untuk bisa memimpin Tomohon karena beliau dinilainga memiliki kemampuan dan relasi mewujudkan percepatan pembangunan.

Sejumlah ormas yang hadir dalam deklarasi dukungan kepasa SJT sebagai calon Walikota Tomohon diantaranya, Ormas Adat Pakasaan Tombulu, LAMI, LMI, Komunitas Bifi Merah, Komando Satu, Pemuda Pancasila, LSM Tombulu, LSM MTI, MG Centre, GMMP, ODC Kota Tomohon dan sejumlah tokoh masyarakat serta tokoh pemuda. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020