Demi Kenyamanan Konsumen, PD Pasar Gandeng Damkar Bersih-Bersih Pasar Tradisional

Mobil milik Dinas Damkar bekerjasama dengan PD Pasar Manado membantu membersihkan becek di Pasar Bersehati Kota Manado.

MANADO – PD Pasar Kota Manado terus memprioritaskan masalah kebersihan sejumlah pasar tradisional di Kota Manado mengingat pasar tradisional merupakan pasar rakyat yang setiap yang banyak pengunjung untuk melakukan transaksi jual beli.

“Pembenahan pasar tradisional berupa kebersihan rutin kami lakukan,” kata Direktur Utama PD Pasar Manado, Stenly Suwuh. Dirinya hampir setiap hari memotivasi jajarannya untuk konsisten dalam kebersihan pasar, terutama pasar tradisional.

Bersih-bersih pasar tradisional tersebut dalam bentuk kerja bakti seluruh yang dilakukan seluruh jajaran PD Pasar. “Bahkan biasanya kami bekerjasama dengan Dinas Damkar untuk menyemprot becek-becek di pasar agar tampak bersih,” ujar Suwuh.

Menurutnya, kebersihan dan kenyamanan pasar rakyat sudah menjadi penegasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam setiap kesempatan, termasuk saat bertemu pihak terkait pengelolaan pasar rakyat di Indonesia.

Sebab, pasar yang memiliki fasilitas, kenyamanan, bersih dan tidak bau banyak disukai konsumen.  “Jika pasar-pasar tradisional di Manado dapat memenuhi kriteria itu, tentunya akan tetap menarik konsumen untuk berbelanja,” katanya.  (nto)

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020