Demi Pelayanan Yang Baik, Disdukcapil Minahasa Rela Tak Nikmati Masa Libur

(Suasana perekaman E-KTP dan pengurusan berkas lainnya, di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Minahasa)

TONDANO – Demi terus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat Kabupaten Minahasa, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), terus memaksimalkan perekaman KTP-e meski di masa libur lebaran. Senin (18-6-2018)

(Disdukcapil Kabupaten Minahasa terus melayani masyarakat, walaupun dalam masa libur lebaran)

Kerena itu, Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA, menyarankan masyarakat untuk melakukan perekaman KTP-e dalam masa libur lebaran ini.

“Meski libur Discapilduk Minahasa tetap melaksanakan pelayanan perekaman KTP-e, harusnya dimanfaatkan dengan baik oleh warga” ujar Mewoh.

Sebelumnya, Discapilduk telah menjadwalkan perekaman mobile (langsung) per-kecamatan. Perekaman ini merupakan bagian dari kegiatan mobile Disdukcapil yang secara rutin dan simultan dilakukan sejak awal tahun 2017.

Selanjutnya Mewoh menyampaikan, pemerintah terus berupaya merangkum semua penduduk Kabupaten Minahasa dalam database yang valid disamping memiliki dokumen KTP-e yang bermanfaat untuk berbagai keperluan, termasuk sesuai ketentuan perundangan pada pelaksanaan Pilkada 2018 yang antara lain mensyaratkan wajib pilih sudah merekam KTP-e.

“Pelayananan tetap dibuka di Kantor Disdukcapil, dan untuk semua pelayanan baik kantor maupun mobile dilayani secara gratis atau tidak dipungut biaya” ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulawesi Utara ini. ***

Penulis : Riedel Memah

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020