Demi Persatuan Pemuda Sulut, Jackson Kumaat Tegaskan KNPI Tegak Lurus dengan Gubernur

MANADO– Jelang musyawarah daerah (Musda) 26-30 November 2019, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara (Sulut) Jackson Kumaat menegaskan demi persatuan berharap pemuda Sulut tetap satu.

Ketua DPD KNPI Sulut Jackson Kumaat didampingi pengurus saat memberikan keterangan jelang Musda di Sekretariat KNPI Sulut, Selasa (19/11/2019) (foto:Ist)

“Kami patuh dan tegak lurus dengan Gubernur Olly Dondokambey untuk menciptakan satu KNPI. Apapun itu resikonya, kalau nanti ada yang menggelar musda kita sudah putuskan mundur di tanggal 26,”ungkap Jacko sapaan akrabnya usai menggelar rapat pleno bersama KNPI Kabupaten/Kota se-Sulut di sekretariat KNPI yang berlokasi KONI Manado, Selasa (19/11/2019) malam.

Selain itu terkait pendaftaran Ketua KNPI yang baru, secara bersama-sama tadi sudah disampaikan beberapa pandangan Kab/Kota lengkap yang hadir.

“Mereka menyambut gembira tentang nama Rio Dondokambey dan meminta agar Rio bisa bersama-sama lahir dan KNPI Sulut. Ini figur pemersatu pemuda KNPI Sulut,”jelas Jacko.

Lebih jauh Ia berbesar hati, demi keutuhan pemuda Sulut dan tetap rela sekali pun berat.

“Kami tetap tegak lurus terhadap perintah Pak Gubernur meminta KNPI Sulut tetap ada satu. Spiritnya kami akan patuh. Karena kita berbicara Sulut bagaimana melihat perjuangan OD-SK bangun daerah ini. Sekali lagi kita berharap Pemuda Sulut tetap satu,”bebernya.

Sembari menyadari disisi lain ada yang punya calon sendiri-sendiri tapi kita melihat ada sesuatu lebih besar. Dan untuk Musda 26-30 November secara teknis masih dirahasiakan,”kunci Jacko yang diketahui sudah 7 tahun memimpin KNPI Sulut.

(srikandi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020